Liga Italia

Ada Ibrahimovic, Berikut 3 Pemain Terbaik AC Milan Musim Ini

Minggu, 26 April 2020 19:36 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji tiga pemain sepak bola terbaik di raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, untuk musim 2019-2020, dimana salah satunya adalah Zlatan Ibrahimovic.

Musim ini, AC Milan memang tampil cukup buruk. Padahal, mereka sudah mengganti pelatih, dari Gennaro Gattuso ke Marco Giampaolo, dan dari Giampaolo ke Stefano Pioli. Performa mereka masih tetap tak ada kemajian.

Sampai pekan ke-26 di Serie A Liga Italia, Milan atau Rossoneri hanya mampu menghuni posisi tujuh dengan torehan 36 poin, hasil dari 10 kali menang, enam kali imbang, dan 10 kali kalah. Mereka bahkan sudah dua kali kalah dari Inter Milan di musim ini.

Meski penampilan mereka begitu buruk, tapi ada beberapa pemain yang tetap bissa tampil bersinar. Bahkan, menonjol dibanding pemain lain dalam skuat Stefano Pioli tersebut. Berikut tiga pemain terbaik Milan seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Last Word On Sports (dimulai dari yang terbaik).

1. Gianluigi Donnarumma

Kiper timnas Italia ini mampu tampil konsisten meski dirinya diterpa badai rumor bakal didepak oleh AC Milan. Meski demikian, ia selalu menjadi andalan Rossoneri. Bahkan, banyak yang percaya bahwa Donnarumma pantas jadi penerus Gianluigi Buffon, kiper Juventus.

Di kancah domestik musim ini, Donnarumma sudah dimainkan 24 kali, memiliki tingkat penyelamatan gawang 71% per laga, dan melakukan sembilan clean sheets. Tentu, ini adalah prestasi yang fenomenal. Apalagi, ia baru berumur 21 tahun.

2. Theo Hernandez

AC Milan beruntung bisa mendatangkan Theo Hernandez dari Real Madrid pada 7 Juli 2019 yang lalu. Pasalnya, ia mampu menjadi pemain serba guna. Untuk menjaga pertahanan mumpuni, untuk membantu serangan pun juga tak masalah.

Bersama raksasa Serie A Liga Italia tersebut di musim ini, bek kiri berusia 22 tahun itu mampu mencetak enam gol dan menyumbang tiga assists dari total 25 pertandingan yang ia jalani. Tak heran bila prestasi ini membuatnya jauh dari gosip bakal didepak Milan.

3. Zlatan Ibrahimovic

Siapa yang meragukan kemampuan pemain asal Swedia yang bernama Zlatan Ibrahimovic? Ibra menjadi pemain yang terkenal karena keangkuhannya, baik terhadap teman atau lawan, dan juga dari usaha kerasnya untuk mencapai titik puncak kemampuan seorang pemain sepak bola.

Ibrahimovic datang di saat Milan sedang krisis striker berbakat dan minim gol. Kehadirannya langsung membawa perubahan. Bahkan, Ante Rebic jadi ikut bersinar saat ditandemkan dengannya. Musim ini, Ibra sudah menyumbang empat gol dan satu assist dari 10 penampilannya.

Itulah tiga pemain terbaik AC Milan seperti dilansir dari situs Last Word On Sports. Namun, tentu ini hanyalah pendapat dari satu pihak. Sehingga, besar kemungkinan pihak lain akan memiliki pandangan yang berbeda tentang hal tersebut.

Namun, terlepas dari hal tersebut, klub sepak bola Serie A Liga Italia itu sebenarnya sudah punya banyak pemain bagus. Namun sayangnya, CEO klub yang bernama Ivan Gazidis justru malah ingin mendepak mereka di bursa transfer musim panas 2020.