Liga Inggris

Bakal Dilepas, Legenda Liverpool Minta Klopp Pertahankan Lallana

Minggu, 26 April 2020 02:46 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Bakal Dilepas, Legenda Liverpool Minta Klopp Pertahankan Lallana Copyright: © GettyImages
Bakal Dilepas, Legenda Liverpool Minta Klopp Pertahankan Lallana

INDOSPORT.COM - Bakal dilepas pada bursa transfer musim panas, salah satu legenda Liverpool minta Jurgen Klopp pertahankan gelandang Adam Lallana.

Adam Lallana sendiri memang berpotensi hengkang dari Liverpool akhir musim nanti, lantaran sang pemain belum mau memberikan perpanjangan kontrak yang sejatinya habis pada 30 Juni mendatang.

Dengan fakta tersebut, Lallana kini bisa bebas melakukan negosiasi dengan klub lain bahkan menandatangani perjanjian pra-kontrak jika kesepakatan kedua pihak dapat dicapai.

Beberapa tim Inggris seperti Tottenham, Arsenal dan West Ham dikabarkan berminat mendatangkan gelandang 31 tahun ini, bahkan bulan lalu Leicester telah melakukan pertemuan dengan agen pemain untuk kesepakatan kontrak.

Meski berpotensi hengkang dengan status bebas transfer, namun legenda Liverpool Phil Thompson menyebut jika Adam Lallana masih layak dipertahankan, bahkan bisa membuat lini tengah Liverpool semakin solid.

"Dia (Lallana) adalah gelandang kreatif yang cocok berada di belakang Bobby Firmino, saya pikir itu adalah sektor penting yang harus kita perkuat musim depan," ucapnya dilansir laman SkySports

“Saya pikir kami perlu pemain yang kreatif. Saya tahu mereka berbicara tentang Adam Lallana yang akan pergi, tetapi dia adalah pemain yang kami butuhkan," tambahnya.

Adam Lallana sendiri memang kurang mendapat tempat di skuat utama Liverpool. Selain faktor cedera, sang pemain juga kalah saing dengan beberapa punggawa The Reds seperti Naby Keïta, Jordan Henderson dan James Milner.

Total sepanjang musim 2019/20, mantan pemain Southampton tersebut baru tampil sebanyak 15 kali di Liga Inggris dengan catatan satu gol dan satu assists.