Liga Inggris

Terancam Kehilangan Mane, Liverpool Siap Bajak Bintang Lazio

Sabtu, 25 April 2020 18:42 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Marco Rosi/Getty Images
Liverpool siap mendatangkan bintang Lazio, Joaquin Correa jika pada bursa transfer musim panas mendatang mereka resmi ditinggal Sadio Mane. Copyright: © Marco Rosi/Getty Images
Liverpool siap mendatangkan bintang Lazio, Joaquin Correa jika pada bursa transfer musim panas mendatang mereka resmi ditinggal Sadio Mane.

INDOSPORT.COMLiverpool siap mendatangkan bintang Lazio, Joaquin Correa jika pada bursa transfer musim panas mendatang mereka resmi ditinggal Sadio Mane.

Dilansir dari Mirror, Liverpool diketahui telah memasukkan nama Correa ke dalam daftar target transfer mereka. Pemain asal Argentina itu adalah salah satu pemain paling impresif di Serie A Italia sepanjang musim 2019/20 ini.

Kecemerlangannya adalah salah satu kunci kebangkitan Lazio di musim ini. Banyak pihak juga memandang kecepatan dan gaya bermain Correa sangat mirip dengan Mane.

Bisa berperang sepagai penyerang, posisi asli Correa aslinya adalah winger kiri atau gelandang serang. Sama seperti Mane yang bisa juga bermain sebagai penyerang dan juga winger kiri dengan sama baiknya.

Correa dikabarkan memiliki klausul rilis senilai 72 juta poundsterling (1,3 triliun rupiah). Namun, The Reds bisa merogoh kocek lebih murah untuk mendatangkan dirinya ke Liga Inggris. Pasalnya, Liverpool masih memiliki 30% total penjualan Luis Alberto di masa depan.

Klausul tersebut bisa dipakai untuk menekan harga jual Correa pada mereka di bursa transfer mendatang. Selain itu, hal tersebut juga akan membuat mereka diprediksi bakal melakukan penawaran serendah-rendahnya.

Hal tersebut bisa dilakukan karena pandemi virus Corona yang saat ini mengancam dunia membuat harga pemain dikabarkan bakal normal kembali. Beberapa klub mengalami krisis finansial dan mau tak mau harus menerima tawaran yang datang dari klub lain.

Jika Correa benar-benar didatangkan ke Anfield, maka kecepatannya akan sangat berguna bagi skema serangan balik milik Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp.