Liga Champions

Walikota Liverpool Ingin Investigasi Laga Kontra Atletico Madrid

Jumat, 24 April 2020 21:03 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Laurence Griffiths/Getty Images
Walikota Liverpool, Steve Rotheram dikabarkan ingin mengadakan investigasi terkait laga kontra Atletico Madrid di Liga Champions kemarin. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Walikota Liverpool, Steve Rotheram dikabarkan ingin mengadakan investigasi terkait laga kontra Atletico Madrid di Liga Champions kemarin.

INDOSPORT.COM – Walikota Liverpool, Steve Rotheram dikabarkan ingin mengadakan investigasi terkait laga melawan Atletico Madrid di Liga Champions kemarin.

Dilansir dari Mirror, Liverpool harus menjamu Atletico di Anfield. Saat itu, diperkirakan ada 3000 suporter Los Rojiblancos yang datang ke Anfield meskipun saat itu virus Corona telah merebak.

Saat itu, virus Corona telah mulai mewabah di Spanyol. Madrid, kota asal klub Atletico menjadi salah satu yang terdampak paling parah di sana. Sementara itu, LaLiga Spanyol bahkan telah bersiap untuk menggelar laga secara tertutup dan tanpa penonton.

Spanyol sendiri kemudia memberlakukan lock down seusai laga tersebut berlangsung pada 14 Maret kemarin, sementara di Inggris, pemerintah mulai membatasi beberapa kegiatan yang dipandang mampu mendatangkan orang banyak.

Walikota Liverpool itu menuntut diadakannya investigasi karena dirinya merasa ketakutan akan penyebaran Corona yang diawali oleh para suporter Atletico tersebut.

Dirinya juga mempertanyakan kenapa laga tersebut tetap digelar penuh dengan penonton meskipun saat itu virus Corona telah mulai mewabah dan mengancam dunia.

“Kami perlu melakukan investigasi untuk menemukan apakah wabah Corona yang menyebar di Liverpool termasuk berasal dari para suporter Atletico tersebut atau tidak,” ujar Steve Rotheram.

Rotheram menambahkan jika 3000 suporter tersebut tidak diperbolehkan untuk menonton laga di Spanyol namun malah diperbolehkan untuk menonton laga Liga Champions di seberang pulau. Padahal, mereka juga memiliki kemungkinan untuk menyebarkan virus Corona.

Pemerintah Inggris menyatakan jika usulan dan penjelasan yang diutarakan oleh Rotheram terkait penyebaran Corona di Liverpool yang disebabkan oleh para suporter Atletico adalah salah satu hipotesis yang menarik.