Liga Indonesia

Bintang Naturalisasi Persebaya Cerita Agenda Selama Libur Liga 1

Minggu, 26 April 2020 19:59 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pemain naturalisasi Persebaya Surabaya, Zoubairou Garba menceritakan kegiatannya selama libur Liga 1 karena virus corona. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pemain naturalisasi Persebaya Surabaya, Zoubairou Garba menceritakan kegiatannya selama libur Liga 1 karena virus corona.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya saat ini libur begitu pula dengan Liga 1 2020 yang ditunda sampai akhir Mei nanti. Tertundanya kompetisi sendiri karena adanya wabah virus corona.

Dengan kejadian seperti itu, praktis membuat pemain-pemain Persebaya hanya bisa melakukan kegiatan di rumah. Ternyata banyak hal positif yang bisa diambil oleh pemain Persebaya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh pemain naturalisasi Zoubairou Garba ini.  Dengan libur tim, dia mengatakan banyak kegiatan bersama keluarga yang bisa dilakukan.

"Saya jadi lebih dekat dengan keluarga. Lebih punya banyak waktu untuk bermain dengan anak," kata pemilik nomor punggung 6 itu.

Selain menghabiskan waktu dengan keluarga, selama di rumah, Zou kerap kali mengajak keluarganya untuk berolahraga juga setiap hari.

"Apalagi dengan kondisi virus corona sekarang. Kita harus lebih hidup sehat, menjaga kondisi tubuh supaya fit, " lanjutnya.

Disamping menjalani latihan bersama keluarga, Zou juga ikut dalam latihan online yang sudah disusun oleh tim pelatih Persebaya. Latihan itu dilakukan tiga kali dalam seminggu dan saat ini latihan online tengah libur.

Rencananya latihan itu akan lanjut kembali pada Rabu, (29/04/20) nanti. Libur latihan ini karena memasuki awal puasa dan pemain tengah menjalani puasa awal dengan keluarga.