Liga Italia

Demi Chiesa, Pelatih Inter Antonio Conte Siapkan Formasi Khusus

Minggu, 26 April 2020 15:43 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© GettyImages
Minat pelatih klub Serie A Inter Milan, Antonio Conte terhadap Federico Chiesa tak terbendung sehingga menyiapkan formasi demi menampung bintang Fiorentina itu. Copyright: © GettyImages
Minat pelatih klub Serie A Inter Milan, Antonio Conte terhadap Federico Chiesa tak terbendung sehingga menyiapkan formasi demi menampung bintang Fiorentina itu.

INDOSPORT.COM – Minat pelatih klub Serie A Italia Inter Milan, Antonio Conte terhadap Federico Chiesa tak terbendung sehingga ia sudah menyiapkan formasi demi menampung bintang Fiorentina itu.

Klub Serie A, Inter Milan, menjadi salah satu klub yang sangat sibuk menjelang bursa transfer musim panas nanti. Selain diprediksi akan kehilangan penyerang andalannya Lautaro Martinez, Nerazzurri juga terus dikait-kaitkan dengan sejumlah nama yang disebut akan diboyong oleh pelatih Antonio Conte.

Setelah sebelumnya gencar disebut akan mendatangkan Sandro Tonali dari Brescia, nama lain yang kerap dikabarkan akan menjadi bagian skuat Inter musim depan adalah penyerang Fiorentina, Federico Chiesa.

Putra legenda Parma, Enrico Chiesa, itu dinilai cocok dengan rencana Conte untuk mengisi skuatnya dengan pemain-pemain muda berbakat asli Italia. Dilansir Tuttosport, Conte bahkan telah menyiapkan sejumlah formasi yang bisa diterapkan untuk mengakomodasi kehadiran pemain 22 tahun itu.

Formasi pertama adalah 3-5-2 seperti yang kerap diterapkan Conte musim ini. Dalam formasi itu, Federico Chiesa akan ditempatkan di posisi sayap kanan yang musim ini diisi bergantian oleh Antonio Candreva dan Victor Moses. Kemampuan menyerang Chiesa dinilai sangat cocok untuk memerankan posisi tersebut.

Sementara itu, formasi kedua adalah 3-4-2-1 dengan menempatkan Chiesa berdampingan dengan Christian Eriksen di belakang Romelu Lukaku. Opsi ketiga adalah menjadikan Chiesa second striker mendampingi Romelu Lulaku atau Lautaro Martinez jika sang penyerang batal hijrah ke Barcelona.

Chiesa sendiri tampil gemilang meski Fiorentina kini terpuruk di peringkat 13 klasemen sementara Serie A. Pemain 22 tahun itu berhasil mencetak 7 gol dan 5 assist dari 26 penampilannya untuk La Viola di semua kompetisi.

Pemampilan gemilangnya itu pun membuat sang pemain menjadi incaran sejumlah klub besar. Selain Inter Milan, sebelumnya Juventus juga telah menyatakan minatnya terhadap Chiesa.

Manajemen Fiorentina sendiri menyatakan mereka lebih memilih melepas sang pemain ke Inter apabila Nerrazurri sanggup menyamai tawaran yang diajukan Juventus. Kontrak Chiesa bersama La Viola baru akan berakhir Juni 2022 dan menurut Transfermarkt, sang pemain bernilai 48 juta euro (Rp 800 miliar).