Liga Italia

Tikung Duo Spanyol, Inter Jadi yang Terdepan Datangkan Aubameyang

Minggu, 26 April 2020 09:25 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, secara mengejutkan berdiri di antrean paling depan untuk mendatangkan penyerang sekaligus kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi sorotan menjelang pembukaan bursa transfer musim panas. Penyerang asal Gabon itu santer dikabarkan akan meninggalkan Arsenal setelah negosiasi perpanjangan kontrak yang berakhir pada Juni 2021 menemui jalan buntu.

Meski awalnya enggan melepas, manajemen Arsenal kini bersedia mendengarkan seluruh penawaran datang. The Gunners siap melego Aubameyang pada musim panas 2020 nanti alih-alih kehilangan sang pemain secara gratis tahun depan.

Kondisi itu pun membuat Aubameyang menjadi buruan sejumlah klub papan atas Eropa, termasuk duo raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

Namun, dilansir The Express, Inter Milan kini justru menjadi yang terdepan dalam perburuan Aubameyang. Mereka disebut siap menebus sang penyerang dengan banderol 56 juta pound (sekitar Rp1 triliun).

Manajer Inter Milan, Antonio Conte, dikabarkan merupakan penggemar berat Aubameyang dan berniat menjadikannya sebagai pengganti Lautaro Martinez yang terus diburu Barcelona.

Pierre-Emerick Aubameyang sendiri dikabarkan sudah siap untuk segera menggelar negosiasi dengan Conte. Kualitas mumpuni di depan gawang lawan membuat sang pemain cocok menggantikan Martinez.

Eks Borussia Dortmund ini tampil cukup gemilang bersama Arsenal dengan catatan 20 gol dari 32 pertandingan di semua kompetisi edisi 2019-2020, mengungguli Martinez yang baru mampu mengumpulkan 16 gol dari 31 pertandingan.

Inter Milan sendiri sejak musim ini telah mendatangkan sejumlah bintang dari Liga Inggris, mulai dari Romelu Lukaku, Ashley Young, hingga Christian Eriksen. Nama-nama tersebut diharapkan akan memudahkan proses adaptasi Aubameyang bersama skuat Nerrazurri.

Meski demikian, Inter Milan masih memiliki ganjalan terkait upaya mereka mendatangkan Aubameyang. Dia kabarnya menginginkan kenaikan gaji dari yang diterima di Arsenal, yakni 200.000 pound (sekitar Rp3,8 miliar) per pekan. 

Sebelumnya, Inter Milan dikabarkan sempat meminta Antoine Griezmann dari Barcelona sebagai sebagai bagian dari transfer Lautaro Martinez. Mereka juga berupaya mendatangkan Olivier Giroud secara gratisan dari Chelsea.