Bursa Transfer

Diincar Arsenal, Raksasa Liga Belanda Segera Lepas Gelandangnya

Minggu, 26 April 2020 18:25 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo klub elite Liga Inggris, Arsenal. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo klub elite Liga Inggris, Arsenal.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Arsenal, mendapatkan kabar baik dari Feyenoord yang siap melepaskan pemain incaran mereka, yakni Orkun Kokcu.

Arsenal telah memantau Orkun Kokcu di Feyenoord. Meski masih berusia 19 tahun, dia sudah menembus skuat utama dan membantu Feyenoord bertengger di posisi ketiga Eredivisie Belanda yang sudah resmi dihentikan.

Sedangkan pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memandang Kokcu sebagai pemain ideal untuk lini tengah The Gunners. Hal itu membuat direktur teknik Edu Gaspar kemudian mengadakan pembicaraan untuk mendatangkan Kokcu.

Dilansir dari Metro Sports, Feyenoord sendiri siap melepas pemainnya, asalkan harga yang ditawarkan Arsenal cocok. Nah, bicara harga Meriam London ternyata menyanggupi permintaan Feyenoord.

Feyenoord akan meminta tawaran sebesar 23 juta pound (sekitar Rp43,8 miliar) untuk pembelian Kokcu. Bahkan kabarnya Arsenal siap memberikan lebih, yakni sekitar 25 juta pound (sekitar Rp46,7 miliar).

Orkun Kokcu disebut-sebut akan menjadi pembelian permanen pertama Mikel Arteta di Arsenal. Sebab, sebelumnya Arteta hanya mendatangkan pemain dengan status pinjaman.

Musim ini, Kokcu sudah menjadi pemain penting di skuat Feyenoord. Total ia sudah tampil dalam 22 laga di Eredivisie Belanda dengan mencetak dua gol dan empat assist.