Bursa Transfer

Ditinggal Kiper Berdarah Filipina, Real Madrid Siapkan Penggantinya

Minggu, 26 April 2020 11:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Andriy Lunin didatangkan klub LaLiga Spanyol Real Madrid dari Zorya Luhansk. Copyright: © Getty Images
Andriy Lunin didatangkan klub LaLiga Spanyol Real Madrid dari Zorya Luhansk.

INDOSPORT.COM – Real Madrid mulai menyiapkan pengganti Alphonse Areola. Kiper berdarah Filipina ini enggan melanjutkan masa pinjamannya di klub LaLiga Spanyol itu dan tengah mencari tujuan baru.

Areola sejatinya masih terikat kontrak dengan Paris Saint-Germain hingga 2023. Namun, perjanjian pinjaman satu tahun yang ditandatangani Madrid pada bulan September lalu tidak menyertakan opsi pembelian permanen.

Alphonse Areola pun tampaknya enggan melanjutkan tugasnya di Santiago Bernabeu ketika kontrak pinjamannya berakhir pada musim panas ini. Saat ini, dia bahkan tengah menjajaki peluang hengkang ke klub baru.

Situasi ini membuat Real Madrid terpaksa kehilangan kiper kedua setelah Thibaut Courtois. Namun, Real Madrid tidak akan membiarkan posisi itu kosong dalam waktu lama dengan mulai mencari penggantinya.

Dilansir dari media olahraga Spanyol, AS, Madrid kabarnya sudah memilih kiper asal Ukraina, Andriy Lunin, sebagai pengganti Aerola. Andriy Lunin saat ini tercatat sebagai penjaga gawang pinjaman Real Oviedo.

Dipahami, Madrid melihat sosok Lunin sebagai opsi yang menarik untuk menjadi kiper pelapus Courtois musim depan. Di tengah krisis finansial akibat virus corona, harga Lunin pun masih bisa ditebus raksasa ibukota Spanyol, yakni hanya sebesar 8,5 juta euro  atau Rp143 miliar plus tambahan.

Hal ini tentunya jadi kesempatan Lunin untuk kembali membuktikan bahwa dia layak jadi kiper utama klub suatu hati nanti. Ya, kiper 21 tahun itu memang pernah terdaftar sebagai kiper Real Madrid.

Lunin direkrut Madrid pada bursa transfer musim panas 2018/2019. Ia didatangkan dari klub asal Ukraina, Zorya Luhansk, senilai 8,5 juta euro.

Sejak didatangkan, Lunin belum dipercaya menembus skuad utama Madrid. Bahkan, ia sudah dipinjamkan ke tiga klub berbeda.

Kini, kiper asal Ukraina itu sedang menimba pengalaman klub Divisi Segunda, Real Oviedo. Sebelumnya, ia sempat dipinjamkan ke Leganes dan Real Valladolid.