Liga Inggris

Jika Tinggalkan Arsenal, Aubameyang Diminta Jauhi Chelsea

Minggu, 26 April 2020 17:42 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Richard Heathcote/Getty Images
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang diminta menjauhi Chelsea jika nanti benar-benar meninggalkan klub Liga Inggris, Arsenal. Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang diminta menjauhi Chelsea jika nanti benar-benar meninggalkan klub Liga Inggris, Arsenal.

INDOSPORT.COM - Pierre Emerick-Aubameyang diminta untuk jauhi Chelsea jika ingin hengkang dari Arsenal pada bursa transfer musim panas 2020 nanti.

Melansir dari laman Sportlens, adalah Craig Burley yang mengutarakannya. Mantan pemain asal Skotlandia ini merasa Aubameyang harus membuat keputusan yang tepat jika hengkang dari Arsenal kelak.

"Pada usianya (Aubameyang) saat ini, dia seharunya mencari tim di mana dia bisa bertarung untuk mendapatkan gelar, atau bisa bersaing memperebutkan gelar Liga Champions," ujar Burley.

Ia pun menambahkan Chelsea bukanlah opsi yang tepat bagi Pierre-Emerick Aubameyang. Apalagi rival sekota Arsenal di Liga Inggris ini tengah membangun ulang tim dengan manajer yang minim pengalaman.

"Chelsea adalah sebuah proyek semata saat ini. Jika dia (Aubameyang) percaya proyek mereka dirasa cukup untuk bersaing, maka tak apa jika dia bergabung (Chelsea)," lanjutnya.

Chelsea memang secara mengejutkan membuat langkah unik dengan mengincar Aubameyang. Pria asal Gabon ini hanya memiliki kontrak satu musim tersisa di Arsenal.

Mungkin Chelsea berkaca dari beberapa penggawa Arsenal yang mampu nyetel dan meraih gelar bersama The Blues. Hal tersebut diyakini menjadi alasan bagi klub asal London Barat ini untuk membajak Pierre-Emerick Aubameyang dari rival sekotanya.