Bursa Transfer

Jual Icardi ke Juventus, PSG Bakal Didenda Inter Milan 250 Miliar

Minggu, 26 April 2020 19:38 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Catherine Steenkeste/Getty Images
Paris Saint-Germain harus mempertimbangkan ulang rencana mereka menebus Mauro Icardi dari Inter Milan lalu melepaskannya ke klub Serie A lainnya, Juventus. Copyright: © Catherine Steenkeste/Getty Images
Paris Saint-Germain harus mempertimbangkan ulang rencana mereka menebus Mauro Icardi dari Inter Milan lalu melepaskannya ke klub Serie A lainnya, Juventus.

INDOSPORT.COM – Klub Prancis, Paris Saint-Germain, harus mempertimbangkan ulang rencana mereka menebus Mauro Icardi dari Inter Milan lalu melepaskanya ke klub Serie A lainnya, Juventus.

Masa depan penyerang asal Argentina, Mauro Icardi, terus dispekulasikan jelang bursa transfer musim panas ini. Inter Milan sebagai pemilik resmi tidak lagi meminati sang pemain, meski Icardi telah menyatakan minatnya kembali ke Italia.

Sejumlah opsi terkait masa depan Icardi pun mengemuka, mengingat sejumlah klub Italia seperti Juventus dan Napoli menyatakan minatnya terhadap sang penyerang.

Salah satu opsi yang memungkinkan adalah PSG membeli Icardi dari Inter Milan kemudian melepasnya ke Juventus yang menjadi peminat. Seperti diketahui, PSG memang memiliki opsi mempermanenkan Icardi dengan banderol 70 juta euro (Rp1,1 triliun).

Namun, rupanya penerapan skenario tersebut justru bakal merugikan klub Prancis tersebut. Pasalnya, dilansir Corrierre Della Serra, Inter Milan memasang klausa khusus yang menyatakan PSG harus membayar tambahan 15 juta euro (Rp250 miliar) jika klub Paris itu menjual Icardi ke klub Italia lainnya.

Dengan demikian, secara total jika ingin mempermanenkan Icardi lalu melepasnya ke Juventus, PSG harus mengeluarkan dana 98 juta euro (Rp1,6 triliun). Jumlah tersebut merupakan total dari biaya peminjaman, biaya mempermanenkan sang pemain, dan denda yang disebutkan tadi.

Meski demikian, manajemen PSG masih tetap mempertahankan opsi tersebut. Hal ini disebabkan karena Juventus menyertakan sejumlah pemainnya, termasuk Miralem Pjanic, Douglas Costa, dan Alex Sandro atau Mattia De Sciglio ke Paris sebagai bagian dari kesepakatan.

Icardi sendiri tampil gemilang dalam masa peminjaman di Paris dengan mencetak 20 gol dari 31 pertandingan. Meski demikian, PSG enggan mempertahankan sang penyerang di skuatnya musim depan karena menilai Icardi tidak bisa bekerja sama dengan baik di dalam tim.

Sementara itu, Inter Milan yang menjadi pemilik resmi Icardi juga sudah tidak menginginkan sang pemain. Manajer Antonio Conte bahkan melepasnya sejak awal musim lalu dengan status pinjaman tanpa pernah memberikan kesempatan tampil.

1