Bola Internasional

Kasus Corona Menurun, Liga Korea Digelar 8 Mei Tanpa Penonton

Minggu, 26 April 2020 15:37 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Tim/Indosport.com
Kasta tertinggi Liga Korea Selatan atau K-League 1 akan bergulir pada 8 Mei 2020 mendatang. Copyright: © Grafis:Tim/Indosport.com
Kasta tertinggi Liga Korea Selatan atau K-League 1 akan bergulir pada 8 Mei 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM - Kasta tertinggi Liga Korea Selatan atau K-League 1 akhirnya bakal hidup setelah ditunda dua bulan lebih karena virus corona.

Dilansir dari Daily Mail, K-League 1 musim ini akan digelar pada 8 Mei 2020 mendatang namun tanpa dihadiri oleh penonton.

K-League 1 seharusnya digelar pada 29 Februari 2020 lalu, namun karena banyak korban virus corona di Korea Selatan, kick-off kompetisi musim ini kemudian ditunda.

Di pertandingan perdana, dijadwalkan juara bertahan K-League 1 2019 yakni Jeonbuk Hyundai Motors akan melawan Suwon Samsung Bluewings.

Tak hanya K-League 1, kompetisi kasta kedua dari negara asal pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, juga akan digelar pada 8 Mei 2020 mendatang.

Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan juga sudah membuat SOP kalau ada pemain atau pelatih yang postif virus corona, timnya tidak boleh bertanding selama 14 hari.

Diketahui, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea Selatan (KCDC)  mencatat sudah tidak ada lagi korban meninggal akibat virus corona. Korea Selatan mengalami puncak kritis pada 11 Maret 2020 lalu.