Liga Indonesia

Langkah Lanjutan PSSI Usai Terima Dana Rp7,7 Miliar dari FIFA

Minggu, 26 April 2020 17:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - FIFA melalui program FIFA Forward, telah menyetujui untuk mempercepat pengucuran dana sekaligus untuk membantu anggotanya dalam menghadapi situasi pandemi virus corona. Nantinya FIFA memberikan dana senilai Rp7,7 miliar ke 211 anggotanya.

Oleh sebab itu, PSSI akan mengoptimalkan bantuan yang diberikan FIFA. Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan bersyukur FIFA memperhatikan anggotanya, karena situasi saat ini cukup pelik.

''Sebagai anggota asosiasi, PSSI pun memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada FIFA yang konsisten membantu dalam mengembangkan sepak bola di Indonesia," katanya.

Nantinya, bantuan FIFA tersebut digunakan untuk menyelesaikan program-program yang telah direncanakan. Komunikasi intens pun dilakukan PSSI dengan perwakilan FIFA untuk daerah Asia Tenggara, terkait jumlah dan kapan dana akan dikucurkan serta pengggunaan yang tepat dan terukur untuk kepentingan audit dan pelaporan keuangan.

"Bantuan yang diberikan nantinya akan dipergunakan secara tepat sasaran dan transparan untuk pelaksanaan program serta kelanjutan organisasi PSSI di tengah dampak pandemi virus corona,"ujar Mochamad Iriawan.

Presiden FIFA, Gianni Infantino menyatakan, pandemi virus corona melumpuhkan aktifitas sepak bola dunia. Karenanya, FIFA berinisiatif membantu anggotanya yang mengalami dampak serius dari situasi saat ini.

"Pandemi telah menyebabkan tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya bagi seluruh komunitas sepak bola. Sebagai federasi dunia, sudah menjadi tugas FIFA untuk membantu semua pihak yang sangat membutuhkan," tuturnya.

"Hal ini dimulai dengan memberikan bantuan keuangan langsung kepada asosiasi anggota yang mengalami kesulitan," tutup Gianni.

Sekadar informasi, saat ini hampir seluruh kompetisi sepak bola di dunia, khususnya Indonesia diberhentikan sementara. Hal itu dilakukan demi mencegah penyebaran virus corona semakin menular.