Liga Spanyol

Libatkan Neymar, Real Madrid Siapkan Proyek di Luar Nalar untuk 2022

Minggu, 26 April 2020 16:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© HD Football Wallpaper
Raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, menyiapkan proyek besar untuk menciptakan sejarah baru di tahun 2022, seperti mendatangkan Neymar dari PSG. Copyright: © HD Football Wallpaper
Raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, menyiapkan proyek besar untuk menciptakan sejarah baru di tahun 2022, seperti mendatangkan Neymar dari PSG.

INDOSPORT.COM –  Raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, menyiapkan proyek besar untuk menciptakan sejarah baru di tahun 2022 mendatang. Salah satu proyeknya yakni mendatangkan Neymar dari Paris Saint-Germain.

Dilansir dari media olahraga Spanyol, Marca, Real Madrid akan menjadikan tahun 2022 sebagai titik balik mereka kembali ke dalam kejayaan di Liga Spanyol.

Tahun tersebut sejatinya menandai 20 tahun masa kepemimpinan presiden Florentino Perez. Di tahun itu pula dia ingin merancang skuat Los Blancos yang sebanding dengan Los Galacticos yang pernah dia ciptakan di masa jabatan pertama.

Sejumah pemain berlabel bintang akan didatangkan oleh Perez ke Santiago Bernabeu. Langkah ini dimulai dengan upaya menikung Barcelona demi mengamankan tandatangan pemain Paris Saint-Germain, Neymar Jr.

Sudah bukan rahasia lagi, Neymar merupakan pemain yang sejak lama amat dikagumi presiden Los Blancos, Florentino Perez. Namun, klub itu telah berkali-kali gagal mendapatkannya.

Menyusul Neymar, Real Madrid juga akan mendatangkan rekan setim penyerang asal Brasil, Kylian Mbappe. Kontrak Mbappe di PSG yang akan berakhir 2022, memungkinkan Madrid mendapatkannya secara gratis.

Selain itu, Real Madrid juga telah memasukkan nama bintang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, sebagai target transfer berikutnya sebelum tahun 2022.

Pemain asal Norwegia ini telah bersinar sepanjang musim ini. Haaland telah berhasil mencetak total 12 gol dan 2 assist dalam 11 laga bersama dengan Dortmund.

Kedatangan Haaland, Mbappe dan Neymar di lini serang, di tambah Martin Odegaard di lini tengah, serta bantuan Rinier, Vinicius Junior dan Rodrygo, Madrid diharapkan bisa jadi tim yang tak terkalahkan dalam dua tahun ke depan.

Pada tahun 2022 pula, Real Madrid menyelesaikan pembangunan wajah baru Santiago Bernabeu. Adanya stadion baru ini akan membuat klub memiliki salah satu stadion paling luar biasa di Eropa.

Florentino pun ingin merayakan pencapaian transfer pemain bintang dan pembangunan stadion baru ini dengan memberikan para pemain terbaiknya pelatih terbaik yang pernah ada.

Diketahui, Florentino Perez sukses menciptakan Los Galacticos pertama yang diperkuat Luis Figo, Zinedine Zidane, Cristiano Ronaldo dan David Bekcham. Perez pun mencoba mengulangi kesuksesan pertama dengan membangun skuat yang terdiri dari Cristiano Ronaldo, Kaka, Karim Benzema dan Zabi Alonso.

Los Galacticos angkatan kedua berhasil memenangkan empat dari lima Liga Champions, selama beberapa tahun. Namun, sejak Cristiano Ronaldo pindah ke Juventus, dinasti itu seakan hancur.