Liga Indonesia

Momen Terbaik Riko Simanjuntak di Ajang AFC Bersama Persija

Minggu, 26 April 2020 19:51 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Momen Terbaik Riko Simanjuntak di Ajang AFC Bersama Persija Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Momen Terbaik Riko Simanjuntak di Ajang AFC Bersama Persija

INDOSPORT.COM - Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak mengingat momen terbaiknya selama bermain di ajang AFC Cup bersama Macan Kemayoran.

Riko Simanjuntak merupakan pemain sayap andalan milik Persija Jakarta. Umpan-umpannya mebuat pemain depan seperti Marko Simic merasa dimanjakan.

Tak heran jika dirinya sempat dipanggil oleh tim nasional Indonesia berduet dengan winger asal Surabaya, Andik Vermansah.

Riko juga mengantarkan Persija Jakarta menjadi juara Liga 1 2018 lalu dan lolos untuk mewakili Indonesia di ajang AFC Cup.

Saat melawan klub asal Singapura, Tampines Rovers di ajang AFC Cup, merupakan momen terbaik yang pernah dilakukan oleh Riko Simanjuntak.

Pemain asal Medan ini tampil sangat luar biasa dengan umpan-umpannya yang membuahkan hasil dan membuat Persija Jakarta menang atas tim tuan rumah.

Skor akhir pertandingan tersebut adalah 4-2 untuk Persija Jakarta. Serta Riko Simanjuntak memberikan sumbangan hattrick assist untuk kemenangan Mayan Kemayoran.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Riko Simanjuntak (@riko.smnjuntak) pada

“Salah satu momen terbaik saya. Tempatnya dua tahun silam, saat di kompetisi AFC bersama Persija Jakarta menghadapi Tompines Rovers dengan skor 4-2. Dimana pada saat pertandingan ini saya memberikan hattrick assist buat kemenangan team kebanggan Jakarta,” tulisnya di kolom keterangan Instagram.

Momen tersebut Riko unggah melalui akun Instagram pribadi miliknya. Video tersebut berupa cuplikan aksi-aksi yang dilakukan eks pemain Gresik United ini.

Saat ini, sementara waktu Riko masih melakukan segala aktivitas latihan mandirinya di rumah saja. Sebab pemerintah Jakarta saat ini sudah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar alias PSBB. Hal ini disebabkan adanya penyebaran pandemi virus corona yang semakin masif di Indonesia.