Liga Spanyol

Pelatih Barcelona Ingin Pertahankan Philippe Coutinho

Minggu, 26 April 2020 16:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© DeFodi Images/GettyImages
Philippe Coutinho kabarnya tidak akan dilepas oleh pelatih Barcelona, Quique Setien. Copyright: © DeFodi Images/GettyImages
Philippe Coutinho kabarnya tidak akan dilepas oleh pelatih Barcelona, Quique Setien.

INDOSPORT.COM – Pelatih Barcelona, Quique Setien, masih belum ingin melepaskan Philippe Coutinho ke klub lain musim panas ini. Setien memiliki rencana menyelamatkan karier sang pemain yang nyaris karam.

Dalam beberapa hari terakhir, pihak Barcelona memang dilaporkan ingin melepas Coutinho ke sejumlah klub peminat, di mana beberapa klub itu di antaranya Chelsea, Liverpool, dan Everton.

Dilansir dari Daily Mail, upaya Barcelona ini harus terhalang restu sang pelatih, Quique Setien. Meski belum pernah bertemu langsung, Setien mengaku kagum dengan performa Coutinho di lapangan.

“Dia pemain hebat dan saya sangat menyukainya,” kata Setien.

Setien pun sudah menyusun rencana apabila Philippe Coutinho benar-benar dipulangkan ke Barcelona musim panas ini. Dia ingin memasukkan Coutinho ke skuat utama dengan mengenakan nomor punggung 8.

Tentunya, Quique Setien sudah tidak sabar ingin segera menangani Coutinho secara langsung. Kedua orang ini memang belum bekerja sama sejak Coutinho dipinjamkan ke Bayern Munchen saat era Ernesto Valverde.

Gelandang berusia 27 tahun itu secara reguler mengisi posisi sayap kiri lini depan raksasa Bundesliga Jerman tersebut. Posisi ini sangat cocok dengan keahliannya mencetak gol lewat tendangan melengkung kaki kanan.

Meski Philippe Coutinho tampil apik selama semusim bersama Bayern Munchen, klub asal Jerman itu enggan mempermanenkannya. Situasi ini membuat sejumlah klub antre mendapatkan tanda tangan pemain asal Brasil itu.