Liga Indonesia

Pemain Naturalisasi Persebaya Latihan Ringan untuk Jaga Tubuh

Minggu, 26 April 2020 20:48 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pemain naturalisasi Zoubairou Garba melakukan pemilu pertamanya. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pemain naturalisasi Zoubairou Garba melakukan pemilu pertamanya.

INDOSPORT.COM Persebaya Surabaya melalui pelatih Aji Santoso menginstruksikan kepada pemainnya untuk sementara berlatih di rumah. Hal tersebut sebagai upaya tim Bajul Ijo untuk menghindari tertular Covid-19. 

Nah, berlatih di rumah tampaknya juga tak jadi masalah bagi para pemain Persebaya. Sebut saja seperti pemain naturalisasi Zoubairou Garba yang mengaku rutin menjalani latihan di rumah. 

Bentuk latihan yang biasa dia lakukan pun tidak terlalu berat. "Kebanyakan jogging dan skipping," kata Zoubairou Garba

"Latihan ini sebagai bentuk untuk mempertahankan kebugaran dan mempertahankan kondisi fisik. Kami juga mendapat program dari tim," ungkap pemilik nomor punggung 9 itu.

Harapannya dengan latihan rutin yang dilakukan setiap hari, Zou bisa terus menjaga fisiknya. Apabila sewaktu-waktu kompetisi kembali bergulir lagi maka dia sudah siap untuk bermain membela Persebaya. 

"Saya juga ingin pastikan bahwa saat saya kembali, bisa lebih baik untuk musim ini. Bisa juga untuk memulai musim depan," tutupnya. Tim pelatih Persebaya juga menggelar latihan online yang harus diikuti oleh semua pemain setiap tiga hari dalam satu minggu.