Liga Italia

Ronaldo Hingga Lukaku Bisa Hengkang dari Serie A Gara-gara Corona

Minggu, 26 April 2020 11:57 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Presiden Serie A, Luigi Di Siervo, khawatir klub-klub luar Italia akan ‘menjarah’ para bintang seperti Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku karena corona. Copyright: © Getty Images
Presiden Serie A, Luigi Di Siervo, khawatir klub-klub luar Italia akan ‘menjarah’ para bintang seperti Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku karena corona.

INDOSPORT.COM – Presiden Serie A, Luigi Di Siervo, khawatir klub-klub luar Italia akan ‘menjarah’ para bintang seperti Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku jika liga musim ini tidak dilanjutkan karena pandemi corona.

Seperti diketahui, Liga Serie A Italia kini tengah dihentikan sementara akibat pandemi corona karena Italia menjadi salah satu negara dengan dampak terparah. Namun, jumlah kasus harian yang terus menurun memunculkan gagasan untuk  melanjutkan liga pada akhir Mei atau awal Juni.

Meski sejumlah klub menolak gagasan melanjutkan liga karena mengkhawatirkan kesehatan publik, mayoritas khawatir menghentikan kompetisi justru akan menimbulkan masalah baru bagi mereka, khususnya di sektor finansial.

Penghentian liga akan membuat klub kehilangan pemasukan dari sektor tiket stadion dan hak siar televisi, padahal klub masih harus mengeluarkan sejumlah dana untuk membayar gaji para pemain dan karyawannya.

Keadaan ini tentu berisiko besar kepada klub Italia yang secara umum kondisi finansialnya tidak sebaik klub-klub Liga Inggris dan LaLiga Spanyol.

Kepada media Italia, La Republica, Luigi Di Siervo yang merupakan Presiden Serie A menyebut pembatalan kompetisi berpotensi membuat para pemain bintang hengkang. Dengan tidak adanya pertandingan, klub-klub luar negeri bisa ‘menjarah’ bintang-bintang Serie A dengan harga lebih murah.

“Para pemain yang bertahan akan terpaksa menerima pemotongan gaji, pihak klub akan berada di zona merah, dan para talenta terbaik akan meninggalkan negara ini ke tempat-tempat lain,” kata Di Siervo mengomentari kemungkinan situasi pasca corona.

Jika kekhawatiran sang presiden terbukti, maka klub-klub Eropa bisa  memboyong sejumlah bintang papan atas Serie A seperti Cristiano Ronaldo, Romelu Lukaku, Paulo Dybala, dan Lautaro Martinez.

Martinez sendiri kini sudah gencar dikaitkan bakal meninggakan Inter Milan untuk bergabung dengan raksasa Spanyol, Barcelona. Sejumlah nama lain seperti Sandro Tonali, Kalidou Koulibaly, dan Douglas Costa juga dikabarkan menjadi incaran sejumlah klub luar Italia.

Meski demikian, sejumlah nama besar dari luar Italia juga terus dikaitkan dengan klub-klub Serie A, seperti gelandang Chelsea, Jorginho, yang menjadi buruan Juventus dan Pierre-Emerick Aubameyang yang menjadi incaran terbaru Inter Milan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%