Liga Spanyol

4 Klub yang Cocok untuk Ivan Rakitic Jika Tinggalkan Barcelona

Senin, 27 April 2020 21:17 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Masa depan Ivan Rakitic bersama klub LaLiga Spanyol, Barcelona, tampaknya semakin samar setelah ia mengaku kecewa terhadap perlakuan pihak klub terhadapnya. Copyright: © Getty Images
Masa depan Ivan Rakitic bersama klub LaLiga Spanyol, Barcelona, tampaknya semakin samar setelah ia mengaku kecewa terhadap perlakuan pihak klub terhadapnya.

INDOSPORT.COM – Masa depan Ivan Rakitic bersama klub LaLiga Spanyol, Barcelona, tampaknya semakin samar setelah ia mengaku kecewa terhadap perlakuan pihak klub terhadapnya.

Gelandang Kroasia, Ivan Rakitic, memang telah memperkuat Barcelona selama 6 musim. Ia juga menjadi salah satu sosok kunci keberhasilan Blaugrana meraih berbagai gelar, termasuk 4 gelar juara LaLiga Spanyol dan 1 gelar Liga Champions.

Meski demikian, kebersamaan Rakitic bersama Barcelona tampaknya sudah mendekati akhir. Musim ini, performa sang gelandang menurun dengan hanya mencatatkan 4 assist tanpa 1 pun gol sepanjang musim.

Ia pun santer disebutkan akan dilepas pada akhir musim ini dan mengungkapkan kekecewaannya terhadap klubnya.

“Saya sadar situasi saat ini, tapi saya ini manusia bukan sekarung kentang yang bisa diperlakukan secara seenaknya,” keluh Ivan Rakitic kepada Mundo Deportivo.

Dilansir Squawka, ada 4 klub yang cocok bagi gelandang berumur 32 tahun itu jika ia benar-benar meninggalkan Barcelona.

1. Paris Saint-Germain

Rakitic bisa bergabung dengan PSG sebagai bagian dari upaya Barcelona memulangkan Neymar. Klub asal Paris itu telah berupaya memboyong Rakitic sejak awal musim ini, tapi sang pemain memilih bertahan di Camp Nou. Bergabung dengan PSG memberi Rakitic peluang untuk kembali meraih gelar Liga Champions .

2. Juventus

Belum lama ini Rakitic menyampaikan harapannya untuk bermain dengan Cristiano Ronaldo. Hengkang ke Juventus akan membantu Rakitic mewujudkan keinginannya itu. Apalagi, Juventus juga membutuhkan sosok kreatif seperti dirinya. Sama seperti PSG dan Barca, skuat Juventus memberi Rakitic peluang untuk kembali melaju jauh di Liga Champions.

3. Manchester United

Hijrah ke Liga Inggris dengan bergabung bersama Manchester United bisa menjadi opsi menarik bagi Rakitic. Meski telah memiliki Bruno Fernandes,  Man United membutuhkan gelandang baru jika Paul Pogba benar-benar hengkang pada akhir musim ini. Manajer Ole Gunnar Solskjaer sendiri menyukai Rakitic dan sudah berniat memboyong sang pemain sejak awal tahun ini.

4. Sevilla

Klub peserta LaLiga Spanyol ini adalah mantan klub Rakitic sebelum bergabung dengan Barcelona. Kepulangan ke Sevilla akan membuat bisa lebih mudah beradaptasi daripada jika ia bergabung dengan klub luar Spanyol. Rakitic juga masih bisa tampil di level tertinggi karena Sevilla secara rutin bermain di kompetisi tingkat Eropa.