Liga Spanyol

Barcelona Siapkan 3 Opsi untuk Singkirkan Philippe Coutinho

Senin, 27 April 2020 21:02 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Quality Sport Images/Getty Images
Klub LaLiga Spanyol, Barcelona, tampaknya sudah bertekad untuk menyingkirkan gelandang Philippe Coutinho dari skuat mereka musim depan. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Klub LaLiga Spanyol, Barcelona, tampaknya sudah bertekad untuk menyingkirkan gelandang Philippe Coutinho dari skuat mereka musim depan.

INDOSPORT.COM – Klub LaLiga Spanyol, Barcelona, tampaknya sudah bertekad untuk menyingkirkan gelandang Philippe Coutinho dari skuat mereka musim depan.

Masa depan Philippe Coutinho bersama Barcelona tampaknya benar-benar sudah lenyap. Dilansir Team Talk, manajemen Blaugrana sudah menyiapkan 3 opsi bagi sang pemain tanpa satu pun kemungkinan mempertahankan dirinya di skuat mereka musim depan.

Opsi pertama adalah melepas sang pemain secara permanen ke klub-klub peminat. Untuk mewujudkan opsi ini, Barcelona bahkan siap memotong harga Coutinho dari 80 juta poundsterling (Rp1,5 triliun) menjadi 65 juta poundsterling (Rp1,25 triliun)demi menarik minat klub-klub pemburu sang pemain.

Coutinho sendiri kini memang tengah dikaitkan dengan kabar kepulangan dirinya ke Liga Inggris. Setelah santer disebut menjadi buruan Chelsea dan Everton, pemain asal Brasil ini dikabarkan menjadi incaran terbaru calon klub kaya baru Inggris, Newcastle United.

Sementara itu, opsi kedua dari Barcelona adalah meminjamkan Coutinho satu musim lagi ke Bayern Munchen. Mantan bintang Liverpool ini memang saat ini tengah menjalani masa pinjaman satu musim bersama Munchen.

Bersama klub penguasa Bundesliga itu, Coutinho tampil cukup baik dengan menyumbangkan 9 gol dan 8 assist dari 32 pertandingan. Namun, hingga kini Munchen disebut tidak berminat memperpanjang masa tinggal Coutinho bersama mereka, baik secara permanen maupun pinjaman 1 musim lagi.

Opsi terakhir yang disiapkan Barcelona adalah meminjamkan Coutinho ke klub selain Bayern Munchen. Namun, dalam opsi ini manajemen Blaugrana akan menerapkan klausa pembelian wajib di akhir masa peminjaman untuk memastikan sang pemain tidak kembali lagi ke Camp Nou.

Coutinho sebenarnya baru didatangkan Barcelona dari Liverpool pada Januari 2018. Namun, ia gagal menyegel satu tempat di lini tengah Barcelona sehingga pada musim keduanya ia kemudian dipinjamkan ke Jerman.

Namun meski masa depannya terus dikaitkan dengan sejumlah klub, Coutinho dipastikan tidak akan kembali ke pelukan Liverpool. Manajemen The Reds telah menyatakan tidak berminat untuk mendatangkan kembali mantan pemain andalannya itu.