Liga Italia

Ini yang Harus Dilakukan AC Milan Jika Ingin Donnarumma Bertahan

Senin, 27 April 2020 01:29 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Coro Mountana
© Claudio Villa/Getty Images
Diincar Klub Top Eropa, Donnarumma Masih Ingin Bertahan di AC Milan. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Diincar Klub Top Eropa, Donnarumma Masih Ingin Bertahan di AC Milan.

INDOSPORT.COM - Kiper tim raksasa Serie A Italia, AC Milan, Gianluigi Donnarumma mengaku masih ingin bertahan di klub yang membesarkannya itu walaupun saat ini ia menjadi incaran klub-klub top eropa.

Kontrak Donnarumma di AC Milan akan segera berakhir satu tahun lagi atau tepatnya pada Juni 2021. Melihat hal ini klub-klub besar eropa sudah mulai ambil ancang-ancang untuk mendatangkan kiper berusia 21 tahun tersebut.

Apalagi kondisi Rossoneri yang saat ini masih tertatih-tatih untuk bisa berkompetisi di eropa membuat nasib Donnarumma semakin tak jelas. Namun pemain jebolan akademi Milan itu punya keinginan tersendiri.

Dilansir dari Football Italia, Donnarumma dikabarkan masih ingin bertahan di AC Milan. Pemain berpaspor Italia itu berharap pihak klub mengajukan tawaran perpanjangan kontrak.

Tapi hal ini cukup berat dilakukan oleh AC Milan karena Donnarumma juga punya syarat jika klub peraih 18 scudetto itu mengajukan perpanjangan kontrak. Donnarumma mau bertahan jika gajinya tidak mengalami penurunan.

Saat ini Donnarumma mendapatkan gaji sebesar enam juta euro atau sekitar 99 miliar rupiah per tahun. Angka ini menjadikan Donnarumma sebagai salah satu pemain dengan gaji tinggi di San Siro.

Padahal Elliot sebagai pemilik AC Milan sedang mencanangkan untuk revolusi besar-besaran. Kabarnya pemain-pemain dengan gaji tinggi namun belum ada kontribusinya untuk klub akan dilego pada bursa transfer musim panas mendatang, apakah Donnarumma adalah salah satunya?

Donnarumma sendiri sudah menjadi kiper andalan di AC Milan sejak ia diorbitkan meski masih berusia 16 tahun oleh pelatih Sinisa Mihajlovic pada musim 2015/16 lalu. Jika AC Milan menginginkan Donnarumma bertahan, maka mereka tidak boleh memotong gaji kiper Timnas Italia itu.