Liga Indonesia

Liga Vakum, Kiper Mualaf Persela Fokus Jaga Resto dan Jadi Kasir

Senin, 27 April 2020 15:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Alfonsius Kelvan saat masih membela PSMS Medan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Alfonsius Kelvan saat masih membela PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Vakumnya kompetisi Liga 1 2020 akibat pandemi virus corona membuat kiper Persela Lamongan, Alfonsius Kelvan banting setir menjadi kasir. Ia menjalani pekerjaan itu di restoran pribadi miliknya, rumah makan Hj. Ati di Samarinda, Kalimantan Timur.

Alfons mengatakan, tidak banyak kegiatan yang dilakukan selama libur liga. Karenanya, ia berinisiatif membantu istrinya, mengurus resto karena tidak banyak karyawan.

"Iya jaga resto ini. Karena karyawan tidak banyak, jadi saya layani juga. Saya juga yang jaga kasir, kalau istri masak makanan di dapur," tuturnya.

Alfons bersyukur, meski situasi tengah kurang baik akibat pandemi virus corona, restonya tetap ramai. Apalagi, saat menjelang waktu berbuka, pasti banyak pembeli yang datang dan membuatnya cukup sibuk.

"Alhamdulilah, puji Tuhan, aman terkendali. Masih ramai, apalagi kalau sudah dekat dekat mau buka puasa. Ini baru saja pembeli baru pulang," ujar kiper yang memutuskan mualaf pada 2010 lalu itu.

Selain sibuk mengurus usahanya, Alfons juga tak lupa menjalankan instruksi pelatih untuk berlatih mandiri. Ia memilih latihan ringan seperti jogging agar kondisinya tetap terjaga.

Musim ini, Alfons didatangkan Persela Lamongan dari PSMS Medan. Ia telah tampil dalam satu pertandingan dari tiga laga yang dijalani Laskar Joko Tingkir di Liga 1 2020.