Liga Inggris

Alasan Man United Tak Perlu Buru-buru Datangkan Jack Grealish

Selasa, 28 April 2020 18:18 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Joe.co.uk
Legenda Manchester United, Paul Ince, menyarankan mantan klubnya tidak terburu-buru mendatangkan Jack Grealish. Copyright: © Joe.co.uk
Legenda Manchester United, Paul Ince, menyarankan mantan klubnya tidak terburu-buru mendatangkan Jack Grealish.

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester United, Paul Ince, memberikan peringatan untuk eks klubnya terkait keinginan mereka memboyong Jack Grealish dari Aston Villa.

Dilansir dari The Sport Review, Ince menyarankan Manchester United agar tidak terburu-buru mendatangkan Grealish yang kabarnya bakal segera merapat di bursa transfer pemain musim panas mendatang.

Gelandang flamboyan Timnas Inggris tersebut memang santer diberitakan bakal segera merapat ke kubu Setan Merah dalam beberapa bulan terakhir. Kabar tersebut muncul karena performa impresifnya di lapangan sepanjang musim 2019-2020 ini.

Pemain berusia 24 tahun ini tercatat telah tampil sebanyak 26 kali di Liga Inggris dan mencetak 7 gol serta 5 umpan. Catatan yang sangat bagus mengingat dirinya hanya berasal dari tim promosi.

Kecemerlangan Jack Grealish di lapangan memang tak perlu diragukan lagi. Namun, Paul Ince merasa Manchester United mesti mempertimbangkan posisi lain yang dirasa lebih penting daripada mendatangkan pemain yang terkenal kreatif ini.

“Saya akui Grealish memang sangat kreatif, tetapi United tidak terlalu perlu pemain seperti dirinya saat ini. Kita lebih perlu seorang gelandang yang mampu menjangkau setiap jengkal lapangan tanpa kenal lelah,” ujar Ince.

Dirinya menambahkan bahwa Manchester United masih memiliki masalah di lini pertahanan mereka dan itu terjadi karena tak adanya gelandang yang memiliki determinasi seperti N’Golo Kante atau Roy Keane.

“Seharusnya Solskjaer memerhatikan hal tersebut. Seperti Jurgen Klopp di Liverpool yang dengan gemilang mampu membuat tim yang bisa tampil seirama dan memiliki harmoni yang sempurna,” katanya.

Hal tersebut, tambahnya, hanya bisa muncul jika Solskjaer membuat tim yang seimbang di lini depan, lini tengah, dan lini belakang.

Lalu, apakah Manchester United masih akan ngotot mendatangkan Jack Grealish dan menumpuk pemain kreatif di lini tengah mereka? Atau mereka akan berpikir logis dan mencari gelandang yang mampu berperan seperti Kante atau Keane?