Bola Internasional

Kepada Media Austria, Alfred Riedl Sebut Suporter Indonesia Paling Gila

Selasa, 28 April 2020 22:16 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Saat diwawancarai media Jerman, mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, menyebut suporter Indonesia paling gila. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Saat diwawancarai media Jerman, mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, menyebut suporter Indonesia paling gila.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, baru saja diwawancarai media Austria mengenai pengalamannya selama menjadi pelatih profesional.

Dalam wawancara bersama weltfussball, Alfred Riedl mengaku tidak akan pernah bisa melupakan euforia suporter Indonesia bila tim yang ia latih meraih kemenangan.

Bahkan pelatih berusia 70 tahun tersebut menyebut kalau orang-orang Indonesia paling gila soal sepak bola.

"Orang-orang di sana (Indonesia) benar-benar gila jika anda berhasil," kata Alfred Riedl.

Pelatih yang pernah menangani Timnas Vietnam itu juga mengaku kalau ia tidak bisa bebas pergi ke luar karena banyak orang Indonesia mengenalinya.

"Jika saya pergi ke Vietnam hari ini, orang-orang masih akan mengenali saya. Mereka meneriaki anda, ini juga terjadi di Indonesia, anda tidak dapat keluar di jalan-jalan secara normal pergi," ujar Alfred Riedl.

Diketahui Alfred Riedl merupakan mantan pelatih kepala Timnas Indonesia di Piala AFF 2010, 2014 dan 2016 lalu. 

Dalam tiga turnamen tersebut, Alfred Riedl sukses dua kali membawa Timnas Indonesia ke final. Namun sayang, Timnas Indonesia selalau mengalami kegagalan bila sampai ke partai puncak.

Pada Liga 1 2019 lalu, Alfred Riedl sebenarnya sudah deal dengan manajemen Persebaya Surabaya untuk menahkodai Bajul Ijo. Namun karena kesehatan Alfred Riedl tidak memungkinkan maka kontrak tersebut kemudian dibatalkan.