Bola Internasional

PSSI-nya Thailand Tunggu Keputusan Akira Nishino soal Piala AFF 2020

Selasa, 28 April 2020 17:59 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fathailand.org
Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) tunggu keputusan pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino, soal keikut sertaan di Piala AFF 2020. Copyright: © Fathailand.org
Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) tunggu keputusan pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino, soal keikut sertaan di Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Saat ini Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) sedang galau apakah akan ikut serta dalam ajang Piala AFF 2020 pada November mendatang.

Pandemi virus corona membuat agenda kompetisi Liga Thailand 2020 berantakan. FAT pun ingin supaya menyelesaikan kompetisi domestik menjadi pilihan utama dibanding harus ikut di Piala AFF 2020.

Namun, sekretaris jenderal (Sekjen) FAT, Parit Suphaphong, mengaku rugi kalau negeranya tidak ikut serta di kejuaraan Piala AFF 2020. Ia saat ini masih menunggu keputusan pelatih Thailand, Akira Nishino, terkait siapa saja pemain yang akan diikutkan.

"Kami harus menunggu persaingan berlanjut dan menunggu keputusan pelatih kepala Akira Nishino di tim," kata Parit Suphaphong dilansir dari vietnamnet.vn.

"Nasib tim ini sepenuhnya bergantung pada Akira. Kami percaya ia memiliki rencananya sendiri," ucapnya menambahkan.

Kemungkinan Timnas Thailand akan mengirim skuat lapis kedua yang diperkuat para pemain di bawah usia 23 tahun. 

Hal itu karena beberapa klub Liga Thailand pasti akan menolak untuk melepas pemain andalannya ke tim nasional. Apalagi, ajang Piala AFF 2020 sendiri bukanlah turnamen yang masuk dalam kalender FIFA.

Bila Thailand tidak ikut serta atau mengirim skuat lapis kedua, pastinya akan menguntungkan Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin tae-yong dalam menjalankan misi lolos ke partai final.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%