Liga Europa

Lazio Klaim Sengaja Korbankan Liga Europa Demi Hal Ini

Selasa, 28 April 2020 16:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© instagram.com/ciroimmobile17
Tersingkir di Liga Europa ternyata bagian dari akal bulus Lazio demi bisa raih Scudetto di Serie A Liga Italia. Copyright: © instagram.com/ciroimmobile17
Tersingkir di Liga Europa ternyata bagian dari akal bulus Lazio demi bisa raih Scudetto di Serie A Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Tidak sedikit klub sepak bola yang berharap bisa mencicipi panggung Eropa. Tapi, Lazio justru berbeda setelah korbankan Liga Europa karena satu hal penting.

Sebelumnya, Lazio gagal meringsek ke babak lanjutan Liga Europa musim ini setelah keok pada babak grup. Bagaimana tidak, Biancocelesti tak bisa bersaing dengan Celtic pemuncak klasemen grup E dan bertengger di posisi tiga.

Meski demikian tersingkirnya mereka dari perburuan piala Europa dan tiket Liga Champions termasuk bagian dari rencana. Claudio Lotito selaku presiden klub beralasan rencana itu digunakan agar Lazio mampu raih Scudetto.

"Kami harus membuat pilihan untuk berkesempatan raih juara Serie A Liga Italia, dan korbankan Liga Europa. Bagi kami kompetisi itu terkesan canggung dan menyita banyak jadwal untuk bepergian," ucap Lotito dilansir laman Daily Record.

"Itu artinya kami harus bermain sekali seminggu sekali, sementara lainnya harus bermain dua kali. Ini merupakan keuntungan untuk rehat sejenak sehingga layak untuk diutamakan," tutupnya.

Lazio nyatanya mampu memainkan peran sehingga tak tampak sengaja memberikan tiket bagi Celtic untuk bisa maju ke babak lanjutan Liga Europa. Simone Inzaghi selaku pelatihnya sempat menurunkan Ciro Immobile sebagai juru gedor, Sergej Milinkovic-Savic di lini tengah, dan berpasangan dengan Lucas Leiva.

Seperti kata Lotito rencana mereka tersingkir dari kompetisi Eropa berjalan mulus setelah banyak pemain dalam kondisi prima melakoni liga domestik. Inzaghi lantas bisa memaksimalkan potensi susunan tim hingga sukses meraih berbagai kemenangan.

Tak heran berkat performa gemilang para pemainnya itu, Lazio sukses menyabet peringkat kedua di klasemen Serie A Liga Italia dengan selisih tipis. Skuat Inzaghi tinggal selangkah lagi rebut takhta Scudetto dari Juventus.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%