Liga Inggris

Liverpool Harus Raih Gelar Juara di Lapangan, Bukan Sekedar Dinobatkan

Selasa, 28 April 2020 14:53 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Yohanes Ishak
© Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Liverpool Ingin Mendapatkan Gelar Juara di Lapangan Copyright: © Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Liverpool Ingin Mendapatkan Gelar Juara di Lapangan

INDOSPORT.COM - Legenda Liverpool, Rob Houghton menilai bahwa mantan klubnya tersebut enggan untuk ditetapkan sebagai juara tanpa melalui suatu pertandingan di lapangan.

Pada bulan Maret lalu, kompetisi Liga Inggris dengan berat hati harus ditangguhkan untuk sementara waktu akibat penyebaran pandemi virus corona yang semakin masif.

Sebelum diberhentikan sementara, Liverpool berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan memperoleh 82 poin dari 29 pertandingan yang berlangsung.

Klub yang bermarkas di Stadion Anfield tersebut rupanya mengantongi selisih 25 poin dengan di peringkat kedua yakni Manchester City.

Dengan keunggulan poin yang sangat jauh, klub asuhan Jurgen Klopp ini hanya membutuhkan dua kali kemenangan untuk memastikan mereka keluar sebagai juara Liga Inggris musim ini.

Namun, mimpi yang sudah dinantikan sejak 30 tahun lalu ini harus terhambat akibat pandemi virus corona yang membuat kompetisi dihentikan oleh Federasi Sepak Bola Inggris, FA.

Hingga saat ini, Federasi Sepak Bola Inggris, FA masih belum memiliki keputusan mutlak mengenai nasib dilanjutkannya kompetisi Liga Inggris yang ditangguhkan pada Maret lalu.

Akhir-akhir ini sempat beredar kabar bahwasannya Liverpool akan ditetapkan sebagai juara Liga Inggris sebab torehan poin yang sudah diraih dalam 29 pertandingan tersebut.

Hal ini sontak mendapat respon dari mantan gelandang Liverpool, Rob Houghton yang mengatakan bahwa The Reds enggan menerima gelar tersebut begitu saja, mereka ingin mendapatkan trofi di atas lapangan.

“Mereka tidak mau menjuarai kompetisi ini dengan penetapan begitu saja. Mereka ingin mendapatkan trofi tersebut di atas lapangan,” kata Rob Houghton dilansir dari Daily Star.

Houghton juga menambahkan bahwa usulan mengenai penetapan Liverpool menjadi juara bukanlah usulan yang bakal diterima begitu saja oleh mantan klubnya.

“Mereka ingin mendapatkannya karena mereka layak. Dalam beberapa hal, mereka sudah layak mendapatkan trofi itu, tapi akan selalu ada penilaian soal raihan poin dan belum benar-benar menyelesaikan kompetisi,” tambahnya.

Gelandang yang mengantarkan Liverpool meraih gelar juara Liga Inggris pada 1990 itu juga menyayangkan jika mantan klubnya tersebut tidak mendapat gelar juara di musim ini.

Terlebih Liverpool mampu menjadi klub yang konsisiten pada musim ini, dengan hanua menelan satu kekalahan dan satu hasil imbang dari 29 penampilanya yang di lakoni.