Liga Inggris

Nomor Gerrard Jadi Biang Buruknya Naby Keita di Liverpool?

Selasa, 28 April 2020 01:42 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© liverpoolfc.com
Legenda Liverpool, Dietmar Hamann, meyakini nomor punggung warisan Steven Gerrard jadi penyebab buruknya penampilan Naby Keita Copyright: © liverpoolfc.com
Legenda Liverpool, Dietmar Hamann, meyakini nomor punggung warisan Steven Gerrard jadi penyebab buruknya penampilan Naby Keita

INDOSPORT.COM - Gelandang asal Guinea, Naby Keita, disebut telah melakukan kesalahan besar oleh legenda Liverpool, Dietmar Hamann, setelah memilih nomor punggung delapan milik Steven Gerrard yang melegenda.

Melansir dari laman Liverpool Echo, mantan pemain Liverpool ini mengkritisi pemilihan Keita yang langsung memilih nomor punggung delapan setelah Gerrard memutuskan pergi dari Anfield.

"Kamu tidak bisa melakukan apapun dengan mahar transfer. Faktanya saat suatu klub menebusmu dengan uang besar, itu memberi rasa percaya diri. Tapi, saya tidak habis pikir dia (Keita) mengambil nomor punggung itu (delapan) adalah ide bagus," kritik Hamann.

Dietmar Hamann merasa Naby Keita akan mendapat tekanan lebih dengan nomor punggung tersebut. Pasalnya nomor delapan identik dengan Steven Gerrard yang kiprahnya melegenda bersama Liverpool.

"Itu (nomor punggung delapan) mungkin memberi tekanan besar ke Keita. Orang-orang mungkin tak membandingkannya dengan Steven (Gerrard). Tapi nomor itu sedikit memberi tekanan ketimbang nomor lain di Liverpool," lanjutnya.

Nomor punggung delapan milik Gerrard memang tidak dipensiunkan seiring pensiunnya sang legenda. Sehingga nomor tersebut bisa saja digunakan oleh setiap pemain yang menginginkannya.

Namun nomor warisan Steven Gerrard tersebut diyakini menjadi salah satu faktor buruknya penampilan Naby Keita sejak didatangkan oleh Liverpool. Terlepas dari itu, pemain berusia 25 tahun ini masih memiliki waktu untuk membuktikan kapasitasnya.