Liga Inggris

Ambisius, Pemain Termuda Liga Inggris Ingin Jadi Gerrard di Liverpool

Minggu, 26 April 2020 15:15 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain termuda sepanjang sejarah Liga Inggris, Harvey Elliott, mengaku ingin menjadi seorang legenda seperti Steven Gerrard di Liverpool.

Melansir dari laman Mirror, pemain berusia 17 tahun ini sempat membuat geger sepak bola Inggris setelah membuat debutnya bersama Fulham pada usia 16 tahun. Debutnya tersebut membuat dirinya sebagai pemain termuda di Liga Inggris.

Pada awal musim 2019-2020, Harvey Elliott pun diboyong oleh Liverpool. Bergabung dengan tim papan atas, membuat dirinya ambisius, bahkan mengaku ingin memenangi setiap gelar dan menjadi legenda seperti Steven Gerrard.

"(Ambisi saya) untuk memenangi semua gelar dengan klub ini. Saya berusaha mengikuti jejak Steven Gerrard. Menjadi legenda di sini sepertinya, cetus Elliott.

"Saya ingin memenangkan Liga Inggris dan Liga Champions dengan klub yang luar biasa ini. Bagiku, inilah yang akan saya perjuangkan dan saya ingin membantu klub dengan segala cara," ujarnya.

Elliot menambahkan bahwa dirinya ingin menambah jam terbang serta kemampuannya kembali agar bisa masuk ke tim utama Liverpool di masa mendatang.

Sejak diboyong dari Fulham, Harvey Elliott lebih banyak bermain bagi tim muda Liverpool. Meski begitu, ia sempat tampil sebanyak tujuh kali di segala kompetisi bagi tim utama The Reds.