Liga Inggris

Deretan Alasan Kuat Agar Willian Tak Perlu Berlabuh ke Liverpool

Minggu, 26 April 2020 12:38 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Berikut ini alasan-alasan yang bisa dipertimbangkan Willian agar tak pindah dari Chelsea ke Liverpool. Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Berikut ini alasan-alasan yang bisa dipertimbangkan Willian agar tak pindah dari Chelsea ke Liverpool.

INDOSPORT.COM - Berikut ini deretan alasan bagi winger klub Chelsea, Willian, tak perlu berlabuh ke rival mereka di Liga Inggris, Liverpool.

Diketahui, kalau kontrak pemain asal Brasil itu bersama Chelsea akan berakhir pada 30 Juni 2020 mendatang. Dirinya telah tujuh tahun membela The Blues.

Total ada 33 gol dari 226 penampilan Willian bersama Chelsea di semua ajang kompetisi. Sederet gelar juara pun juga pernah dirasakan olehnya.

Liga Inggris (2014-2015, 2016-2017), Piala FA (2017-2018), Piala Liga Inggris (2014-2015), dan Liga Europa (2018-2019) adalah trofi yang digapai Willian.

Pemain berusia 31 tahun itu mengaku kalau saat ini tengah berada di tengah situasi sulit dalam menemui kesepakatan kontrak baru dengan Chelsea.

"Kenapa? Jawabannya adalah Chelsea menawari kontrak ke saya dua tahun. Padahal saya inginnya tiga tahun," kata Willian dilansir Fox Sports, Jumat (17/04/20).

Hingga saat ini tak ada negosiasi lagi antara Willian dengan pihak Chelsea, sehingga dirinya tengah menatap tantangan baru di bursa transfer pemain.

Willian saat ini tengah dipantau oleh beberapa klub mulai dari Tottenham Hotspur, Paris Saint-Germain, AC Milan, hingga Barcelona.

Namun kini beredar laporan dari Sports Mole, bahwa Willian tengah digoda oleh Liverpool. Bahkan, pihak The Reds sudah mengajukan tawaran.

Kedua belah pihak dikabarkan tengah bernegosiasi intens, sehingga menarik sekali untuk disimak bagaimana kelanjutannya.

Meski begitu, tampaknya Willian perlu menolak tawaran berlabuh ke Liverpool. Berikut ini sejumlah alasan bagi Willian sebaiknya tidak bergabung ke skuat The Reds.

1. Persaingan Ketat

© REUTERS
Trio andalan Liverpool: Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah. Copyright: REUTERS
Tiga penyerang klub Liga Inggris Liverpool: Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino (kiri ke kanan).

Alasan pertama yang tampaknya membuat Willian harus berpikir ulang untuk melakukan negosiasi dengan Liverpool adalah dirinya bakal mendapat persaingan ketat.

Pasalnya, lini depan Liverpool saat ini masih dihuni oleh deretan penyerang subur seperti Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane, termasuk beberapa pemain pengganti.

Meski Mane saat ini dirumorkan ke Barcelona tetapi dirinya kemungkinan belum akan hengkang lantaran masih ingin berjuang bersama Jurgen Klopp dalam membawa Liverpool juara Liga Inggris.

2. Fans Mencap Buruk

© Mike Egerton/PA Images via Getty Images
Pemain klub Liga Inggris Chelsea Willian (Brasil). Copyright: Mike Egerton/PA Images via Getty Images
Willian sebaiknya mewaspadai sikap suporter Chelsea jika ia pindah ke klub musuh.

Alasan berikutnya menyebutkan kalau fans Chelsea, yang terkenal berisik, bakal mencap buruk Willian jika hengkang ke Liverpool nantinya.

Hal itu sudah terlihat dalam gambaran David Luiz dan Petr Cech yang malah hengkang ke Arsenal daripada bertahan di Chelsea ataupun pindah ke klub luar Inggris.

Artinya, ini menjadi tekanan yang luar biasa bagi Willian jika nantinya berlabuh ke Liverpool, sehingga bisa saja memengaruhi performanya.

3. Cari Tawaran di Luar Inggris

© Shaun Botterill/Getty Images
Willian (tengah) dijaga ketat Gerard Pique (kanan) dan Sergi Roberto (kiri) dalam laga Barcelona vs Chelsea di Liga Champions 2017-18. Copyright: Shaun Botterill/Getty Images
Willian (tengah) bisa mempertimbangkan opsi pindah ke klub lain di luar Inggris.

Alasan terakhir ialah ada baiknya Willian pergi dari Inggris dan bergabung ke klub yang lebih oke entah itu di LaLiga Spanyol ataupun Serie A.

Sebab, usianya yang 31 tahun membuat klub-klub di Inggris kebanyakan hanya menyodorkan maksimal dua musim saja. Jarang yang sampai tiga edisi.

Sementara itu, jika berlabuh ke luar Inggris dengan menerima tawaran dari LaLiga Spanyol atau Serie A, keinginan Willian diprediksi bakal terlaksana dengan saksama.