Liga Inggris

Jika Timo Werner Datang, 3 Pemain Liverpool Ini Bisa Tersingkir

Minggu, 26 April 2020 08:13 WIB
Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Jika Timo Werner resmi didatangkan, maka kemungkinan ada 3 pemain depan klub Liga Inggris Liverpool yang bisa tersingkir dalam memperebutkan posisi utama.

Werner memang terus dirumorkan bakal hengkang dari RB Leipzig akhir musim ini. Salah satu klub yang berusaha keras mendatangkan sang pemain adalah Liverpool.

Melansir laman Sportsmole, RB Leipzig sejatinya telah mati-matian mempertahankan Werner. Namun, Liverpool bersedia menebus klausul pelepasan sang pemain sebesar 50 juta pounds (Rp 963 miliar).

Dengan begitu, mau tidak mau, RB Leipzig harus rela melepaskan penyerang berusia 24 tahun tersebut untuk bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim panas nanti.

Meski belum pasti apakah Liverpool bakal mendatangkan Werner, namun sang striker telah lebih dulu menyatakan kesiapan andai dirinya resmi berseragam raksasa Liga Inggris tersebut.

Dalam wawancaranya bersama Sky Sports, Werner menyebut jika ia telah siap untuk bersaing dengan Sadio Mane, Mohamed Salah, hingga Roberto Firmino di lini depan Liverpool.

"Liverpool adalah tim terbaik dunia saat ini, banyak pemain bagus di sana. Untuk itu saya harus meningkatkan diri dan akan bersaing demi mencapai level untuk tempat utama di sana," ucapnya.

Kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum 3 pemain depan yang mungkin bisa tersingkir dalam memperebutkan tempat utama di lini serang Liverpool.

Takumi Minamino

© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Takumi Minamino masuk dalam skuat Liverpool di Liga Champions Copyright: Matthew Ashton - AMA/Getty ImagesTakumi Minamino masuk dalam skuat Liverpool di Liga Champions.

Nama pertama yang mungkin bisa saja tersingkir dalam perburuan tempat utama di lini serang Liverpool adalah Takumi Minamino.

Minamino sendiri sejauh ini memang masih belum mendapatkan banyak menit bermain. Hal itu terbilang wajar, mengingat dirinya baru saja didatangkan pada Januari kemarin.

Pemain berkebangsaan Jepang tersebut tentunya harus cepat beradaptasi agar bisa bersaing dengan nama tenar seperti Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Menurut situs Transfermarkt, pemain berusia 25 tahun tersebut baru memainkan tujuh pertandingan di semua ajang, dan belum mencatatkan gol dan assist.

Dengan hadirnya Werner, Minamino pun kemungkinan bakal mendapatkan tantangan yang lebih sulit dari sebelumnya untuk menembus skuat utama Liverpool.

Divock Origi

© TF-Images / GettyImages
Divock Origi, aktor kemenangan Liverpool atas Barcelona. Copyright: TF-Images / GettyImagesDivock Origi, aktor kemenangan Liverpool atas Barcelona.

Sama seperti Minamino, Divock Origi bakal merasakan tingkat kesulitan yang lebih tinggi dalam memperebutkan tempat utama di lini serang Liverpool.

Menurut laporan Soccerway, Origi sejauh ini hanya diberikan kesempatan tampil sebagai starter sebagai lima kali. Meski begitu, ia beberapa kali justru menjadi penentu kemenangan.

Andai Werner benar-benar datang, maka Origi kemungkinan besar harus menjalani tugasnya seperti dua musim terakhir di Liverpool, yakni sebagai pemain pemecah kebuntuan di babak kedua.

Roberto Firmino

© twitter.com/LFC
Firmino Dalam Laga Liverpool vs West Ham United Copyright: twitter.com/LFCFirmino Dalam Laga Liverpool vs West Ham United.

Tak hanya pemain pelapis, aktor utama di lini serang Liverpool dalam beberapa musim terakhir, Roberto Firmino juga berpeluang tersingkir.

Firmino memang memainkan tugas sebagai seorang penyerang tengah di Liverpool. Namun catatan golnya musim ini (8 gol), masih kalah ketimbang Salah (16 gol) dan Mane (14 gol).

Situasi ini membuat Firmino bakal mendapatkan kesulitan dalam bersaing di tempat utama Liverpool saat kedatangan Werner menjadi realita.

Meski begitu, bukan berarti Firmino bakal kalah begitu saja saat bersaing dengan Werner. Mungkin saja, Werner yang justru kesulitan mendapatkan tempat utama di Liverpool. Patut dinantikan.