Liga Inggris

Punya Fisik Tangguh, Milner Dipuji Eks Liverpool Setinggi Langit

Senin, 27 April 2020 11:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Pemain Liverpool, James Milner, dipuji sebagai pemain Liga Inggris yang paling kuat berlari. Copyright: © Getty Images
Pemain Liverpool, James Milner, dipuji sebagai pemain Liga Inggris yang paling kuat berlari.

INDOSPORT.COM – Mantan bintang Liverpool, Jose Enrique, memuji kekuatan fisik seorang James Milner. Menurutnya, Milner merupakan pemain Liga Inggris yang paling kuat berlari.

Jose Enrique pernah mencicipi momen bermain bareng James Milner di dua klub Liga Inggris, yakni saat di Newcastle United dan Liverpool.

Bek 34 tahun itu mengatakan saat siaran langsung di Instagram bahwa sepanjang kariernya selama 16 tahun, dia belum menemukan pemain lain selain Milner yang kuat berlari.

“Saya sangat beruntung bermain dengan Milner di dua klub berbeda. Di Newcastle dan Liverpool,” kata Jose Enrique dilansir dari Liverpool Echo.

“Saya harus memberi tahun Anda, sepanjang karier saya sebagai pemain, saya tidak pernah melihat orang berlari sebanyak dia (Milner),” lanjut Enrique.

Lebih lanjut, Jose Enrique juga memuji Milner yang memiliki fisik yang sangat kuat. Meski lelah setelah bermain selama 90 menit di pertandingan, Enrique menyebut Milner tidak merasa lelah dan akan beraktivitas fisik sesudahnya.

“Tidak peduli posisi apa yang Anda mainkan dengannya, dia bekerja dengan baik dan ketika pertandingan usai, sepertinya dia bisa pulang dengan berlari juga dan memainkan permainan lain di rumah," kelakar Enrique.

Sejauh ini, James Milner seolah memang sama sekali tidak memiliki tanda-tanda penuaan dari wajah dan fisiknya meski sudah berusia 33 tahun.

Di usia yang sudah kepala tiga, fisik James Milner menjadi salah satu dari sekian banyak pemain yang diidamkan oleh banyak orang. Pasalnya, Milner sendiri diketahui memiliki tubuh yang bugar dan atletis.

James Milner bergabung dengan Liverpool dari Manchester United pada musim panas 2015. Selama hampir lima musim itu, ia telah mengemas 26 gol, 40 asisst dalam 210 penampilan.

Sementara itu musim ini, dia masih jadi bagian penting Jurgen Klopp dengan mencatatkan 4 gol dan 4 assist dalam 33 penampilan bersama The Reds di semua kompetisi.