Liga Spanyol

Prediksi Starting XI Los Galacticos Jilid 3 Real Madrid Musim 2020-2021

Selasa, 28 April 2020 17:13 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Prediksi Starting XI Real Madrid musim depan. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Prediksi Starting XI Real Madrid musim depan.

INDOSPORT.COM – Pandemi virus corona memang belum berakhir dan membuat sejumlah kompetisi sepak bola terpaksa harus dihentikan, tak terkecuali LaLiga Spanyol.

Meski demikian, bukan berarti aktivitas bursa transfer juga ikut terhenti karena pastinya negosiasi bisa dilakukan dengan cara jarak jauh.

Hal ini yang dilakukan oleh salah satu klub raksasa LaLiga, Real Madrid yang kembali sedang membangun skuat bertabur bintang demi meraih banyak gelar juara di bawah arahan pelatih yang juga legenda mereka, Zinedine Zidane.

Dalam beberapa pekan terakhir, klub Ibu Kota Spanyol ini tiada henti dikaitkan oleh sejumlah nama yang diharapkan bisa bergabung ke Santiago Bernabeu.

Niatan untuk menciptakan Los Galacticos Jilid tiga masih belum selesai karena baru separuh jalan tercipta.

Bermodalkan nama besar, uang melimpah, dan selalu punya peluang tinggi untuk meraih gelar juara di setiap musimnya, Real Madrid seakan menjadi daya tarik tersendiri bagi siapapun yang mendapat tawaran untuk bergabung.

Bukan tak mungkin pada musim panas ini Los Blancos bakal kembali jor-joran dalam mendatangkan pemain, terlebih mereka juga bakal melepas sejumlah pemain bintang dengan harga tinggi sehingga tak perlu terlalu takut memikirkan terkena sanksi FFP.

Berikut ini adalah prediksi starting XI Real Madrid musim 2020-2021 mendatang dengan formasi 4-3-3 andai semua target yang mereka inginkan berhasil didatangkan:

Kiper

© Quality Sport Images/Getty Images
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. Copyright: Quality Sport Images/Getty ImagesKiper klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, Thibaut Courtois.

Posisi kiper masih ditempati oleh Thibaut Courtois yang musim 2019-2020 ini sudah mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya.

Mantan kiper Chelsea ini mulai terbiasa lagi dengan atmosfer LaLiga setelah sempat ‘melupakannya’ akibat bermain di Liga Inggris kurang lebih selama empat tahun.

Barulah pada musim 2018-2019 kemarin ia kembali ke LaLiga dan bermain bagi Real Madrid. Meski awal musim sempat tampil buruk, namun semua itu dijadikan pelajaran yang baik bagi kiper berdarah Belgia tersebut.

Bek

Sama seperti posisi kiper, lini pertahanan Real Madrid masih dihuni oleh wajah-wajah lama, hanya saja ada satu pemain wajah lama namun rasa baru.

Dia adalah bek kanan Real Madrid yang saat ini dipinjamkan ke Borussia Dortmund, Achraf Hakimi.

© INDOSPORT
Achraf Hakimi, bek Borussia Dortmund yang dipinjam dari Real Madrid. Copyright: INDOSPORTAchraf Hakimi, bek Borussia Dortmund yang dipinjam dari Real Madrid.

Semula, pemain ber-KTP Maroko ini kesulitan mendapat tempat utama lantaran sulit bersaing sehingga ia pun dipinjamkan ke klub asal Bundesliga tersebut.

Beruntung bagi Madrid karena mereka tidak melepasnya secara permanen, karena saat dipinjamkan ke Dortmund, Hakimi menunjukkan kualitas yang sangat impresif.

Situasi inilah yang membuat El Real kepincut untuk menjemputnya dari ‘sekolah’ Signal Iduna Park untuk pulang ke Santiago Bernabeu.

Nantinya, di sisi kiri juga dihuni oleh bek masa depan mereka, Ferland Mendy. Pemain asal Prancis ini seakan menjawab kebutuhan Madrid yang sempat ragu menemukan pengganti Marcelo.

© Soccrates Images/GettyImages.
Ferland Mendy, bek kiri klub LaLiga Spanyol, Real Madrid. Copyright: Soccrates Images/GettyImages.Ferland Mendy, bek kiri klub LaLiga Spanyol, Real Madrid.

Permainan Mendy nyaris serupa dengan gaya Marcelo yang justru kini menjadi pelapisnya, di mana ia memiliki kecepatan yang mumpuni dan umpan yang akurat.

Bukan tak mungkin juga jika nantinya Ferland Mendy bisa tampil lebih baik dari Marcelo di masa depan mengingat usianya baru 24 tahun.

Untuk posisi bek tengah duet Sergio Ramos dan Raphael Varane masih tak tergantikan. Madrid masih butuh sosok pemimpin dalam diri Ramos dan sosok bek tengah yang berani namun cerdik mengambil risiko seperti Varane.

Wajar jika posisi bek tengah Real Madrid sangat jarang dikabarkan menargetkan pemain baru.