Liga Inggris

Andai Hengkang Dari Liverpool, Sadio Mane Hanya Akan Pindah Ke Real Madrid

Rabu, 22 April 2020 00:32 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Hengkang Dari Liverpool, Sadio Mane Hanya Akan Pindah Ke Real Madrid Copyright: © Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Hengkang Dari Liverpool, Sadio Mane Hanya Akan Pindah Ke Real Madrid

INDOSPORT.COM - Andai hengkang dari Liverpool, penyerang Sadio Mane dipastikan hanya akan pindah ke salah satu raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

Isu mega transfer Sadio Mane ke Real Madrid sendiri memang berhembus kencang jelang pembukaan bursa transfer musim panas ini, terlebih sang pelatih El Real mengaku sudah jatuh hati dengan permainan bintang Senegal tersebut.

Dilansir ESPN pada Selasa (14/04/20), perwakilan Los Blancos dikabarkan sudah membuka pembicaraan informal tentang kemungkinan transfer Mane, bahkan Zinedine Zidane meminta manajemen untuk menebus klausul pelepasan Mane demi memboyongnya ke Santiago Bernabeu.

Datangnya Mane diperkirakan dapat menambah kekuatan lini depan Real Madrid, yang memang kurang bertaji selepas ditinggal Cristiano Ronaldo yang hijrah ke Juventus pada 2018 lalu.

Meski belum ada kepastian apakah The Reds menerima tawaran untuk melepas Mane, namun laman France Football menyebut jika Sadio Mane tidak akan menolak andai klub yang meminangnya adalah Real Madrid, bahkan Los Blancos bisa menjadi satu-satunya destinasi jika mantan pemain Metz ini hengkang dari Anfield.

Mane sendiri sejatinya masih memiliki kontrak bersama Liverpool hingga 2023, dan jika Madrid ingin memboyongnya maka kubu El Real harus menggelontorkan uang sebesar 150 juta euro untuk menebus klausul pelepasan sang pemain.

Manajemen The Reds sampai saat ini tidak mendesak Mane untuk meninggalkan Anfield, karena prioritas utama mereka adalah mempertahankan pemain yang mempersembahkan gelar Liga Champions 2018/19 buat The Anfield Gank itu.

Akan tetapi, jika Sadio Mane memang tertarik dengan tawaran dari Real Madrid, Liverpool akan langsung bergerak cepat mencari penggantinya yakni Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain.