Bursa Transfer

Gantikan Marcelo, Real Madrid Incar Pemain Serbabisa Munchen

Selasa, 21 April 2020 22:01 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mike Hewitt/GettyImages
Cari pengganti Marcelo, Real Madrid ingin mendatangkan David Alaba, si pemain serbabisa Bayern Munchen. Copyright: © Mike Hewitt/GettyImages
Cari pengganti Marcelo, Real Madrid ingin mendatangkan David Alaba, si pemain serbabisa Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Zinedine Zidane selaku pelatih Real Madrid dikabarkan tengah mengincar pemain serbabisa Bayern Munchen, David Alaba, pada bursa transfer musim panas nanti.

Ketertarikan Zidane ini sendiri berawal dari kemungkinan Marcelo bakal hengkang. Seperti diketahui sebelumnya, sang bek asal Brasil itu berpeluang akan tinggalkan Santiago Bernabeu dan gabung Juventus.

Tak ayal demi mencari tandem ideal Sergio Ramos, Real Madrid menjatuhkan pilihan ke Alaba yang dianggap sebagai bek dengan kemampuan fleksibel. Dilansir laman berita Football Espana, pemain bertahan Bayern Munchen ini dianggap serbabisa.

Alaba memiliki kemampuan untuk menempati posisi berbeda, spesialis sebagai bek kiri, dirinya juga bisa lakoni peran gelandang. Pemain berusia 27 tahun ini memiliki keunggulan dalam bidang pertahanan dan dilengkapi passing, tendangan bebas, dan dribbling.

Bak gayung bersambut, peluang Real Madrid untuk dapatkan jasa Alaba nampak cukup besar. Pasalnya, Bayern Munchen mulai jarang menurunkan sang pemain bertahan sepanjang musim ini setelah hanya catatkan 24 penampilan di keseluruhan liga.

Kontrak David Alaba bersama Die Roten pun nampak bakal segera berakhir pada tahun 2021 tanpa ada masa perpanjangan. Tak heran kemungkinan bek asal Austria ini akan segera dilelang pada bursa transfer musim panas nanti.

Untuk dapat meminang Alaba, Real Madrid perlu menyiapkan mahar 35-40 juta euro (Rp594-679 miliar). Harga itu cenderung cukup terjangkau setelah Zinedine Zidane dilaporkan bakal lakukan obral tujuh bintang di bursa transfer pemain mendatang.