Liga Spanyol

Real Madrid Terusir dari Santiago Bernabeu dan Huni Stadion Kecil

Selasa, 21 April 2020 14:47 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© Angel Martinez/Getty Images
Real Madrid bakal tinggalkan Santigo Bernabeu dan bermain di Alfredo di Stefano Stadium, stadion kecil yang terletak di Valdebebas. Copyright: © Angel Martinez/Getty Images
Real Madrid bakal tinggalkan Santigo Bernabeu dan bermain di Alfredo di Stefano Stadium, stadion kecil yang terletak di Valdebebas.

INDOSPORT.COM - Santigo Bernabeu sudah menjadi markas penting Real Madrid dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir. Siapa sangka setelah jalani penangguhan LaLiga Spanyol Los Blancos bakal terusir dan huni stadion kecil.

Menjelang dibukanya kembali kompetisi kasta atas Negeri Matador, Real Madrid kemungkinan besar justru bakal menjalani berbagai pertandingan kandang di Alfredo di Stefano Stadium, tempat kecil dengan kapasitas 6000 kursi penonton.

Hal ini lantas nampak membuat Real Madrid mengalami penurunan kasta mengingat Alfredo si Stefano Stadium yang bertempat di Valdebebas merupakan tempat bermain bagi tim junior Castilla. Meski demikian hal tersebut cukup beralasan.

Melansir dari laman berita Sport Bible, akibat kebijakan pertandingan LaLiga Spanyol tanpa penonton, Real Madrid akan manfaatkan hal ini untuk merombak dan memperbesar Santiago Bernabeu. Beberapa minggu terakhir mereka bahkan sudah mengganti atap dan lantai dua.

Alhasil agar perubahan Santiago Bernabeu rampung tanpa kendala sama sekali, Real Madrid putuskan pindah sementara ke stadion kedua mereka yang dibangun pada 2006 silam.

Santiago Bernabeu sendiri dikabarkan bakal mengalami perombakan total dengan berbagai teknologi mutakhir. Atapnya bisa digerakan secara otomatis sehingga memungkinkan sinar matahari masuk, selain itu bakal banyak perubahan drastis yang bakal terjadi pada stadion yang baru.

Kapasitas stadium juga nampak bakal mampu untuk ditempati lebih dari 80 ribu penonton dan akan ada penambahan sehingga ruang lahan menjadi 66 ribu meter persegi. Santiago Bernabeu juga kabarnya bakal memiliki toko, restoran, dan sebuah hotel pada proyek yang bakal berakhir 2022 nanti.

Tak heran dengan keputusan pindah dari Santiago Bernabeu ke Alfredo di Stefano Stadium, jangan kaget jika seolah-olah Real Madrid justru nampak bermain di liga divisi bawah dan bukan LaLiga Spanyol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%