Liga Spanyol

Ronaldo Pergi, Real Madrid Juga Bakal Ditinggal Penggantinya?

Sabtu, 18 April 2020 17:37 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© squawka
Setelah kehilangan Cristiano Ronaldo, klib LaLiga Spanyol, Real Madrid, berpotensi ditinggal Karim Benzema. Copyright: © squawka
Setelah kehilangan Cristiano Ronaldo, klib LaLiga Spanyol, Real Madrid, berpotensi ditinggal Karim Benzema.

INDOSPORT.COM - Setelah kehilangan Cristiano Ronaldo, raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, sempat sulit menunjukkan tajinya di kompetisi Eropa. Kini mereka pun harus menerima kenyataan bahwa penggantinya juga ingin pergi.

Karim Benzema selaku striker andalan Real Madrid dikabarkan memiliki minat kembali ke klub lama yang dibelanya. Meski saat ini masih membela Los Blancos, dirinya masih punya tempat spesial bagi Lyon dan berencana kembali ke sana.

Setelah kepergian Ronaldo, Karim Benzema sudah menjadi pengganti ideal mengingat seringnya ia mencetak gol bagi kubu Los Blancos. Benzema yang saat ini berkepala tiga masih mampu menunjukkan performa berkelas dan tanpa sinyal penurunan.

"Kembali ke Lyon kemungkinannya saat ini tipis karena sekarang saya berada di klub terbaik dunia dan masih ada banyak hal yang harus dilakukan," ucap Benzema dilansir laman berita IB Times.

"Tapi tentu saja saya masih bisa kembali ke Lyon dan putuskan untuk pensiun di sana, mengapa tidak? Terkait untuk kembali, saat ini harus menunggu karena saya masih ingin membuat sejarah bersama Real Madrid," tambahnya.

Perginya Ronaldo pada 2018 lalu ke Juventus memberikan pukulan telak bagi Real Madrid yang belum siap. Alhasil bisa ditebak beberapa kali tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu ini mengalami kekalahan sehingga gelar LaLiga Spanyol sempat berpindah tangan ke Barcelona.

Kedatangan banyak bintang baru seperti Eden Hazard dan Luka Jovic nampaknya masih belum cukup untuk bisa menggantikan peran serta pemain ikonik bernomor punggung tujuh itu. Beruntung Real Madrid mampu tutupi kekurangan lini depan berkat kehadiran Benzema.

Terbukti setelah kepergian Ronaldo, predikat pencetak gol terbanyak Real Madrid disematkan kepada Benzema. Sepanjang musim ini saja penyerang berkebangsaan Prancis tersebut sudah mencetak 19 gol dan sembilan assist dalam 36 laga penampilan.

Meski memberikan harapan untuk menetap sementara di Real Madrid, tekad Benzema untuk pulang ke Lyon nampak tak bisa diganggu gugat lagi. Alhasil, kini mau tidak mau Zinedine Zidane harus pasang ancang-ancang mencari kandidat pemain lain yang pantas jadi pengganti Ronaldo kelak.