Liga Spanyol

On This Day: Gol Tumit Ronaldo Jadi Salam Terakhir di Bernabeu

Sabtu, 18 April 2020 13:44 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© LaLiga
Gol terakhir Cristiano Ronaldo untuk Real Madrid di Santiago Bernabeu. Copyright: © LaLiga
Gol terakhir Cristiano Ronaldo untuk Real Madrid di Santiago Bernabeu.

INDOSPORT.COM - Bicara tentang megabintang Cristiano Ronaldo nampak tidak ada habisnya. Siapa sangka dirinya sempat buat kejadian bersejarah lewat gol tumit ketika akhiri masa bakti bersama raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid.

Sebelum beranjak ke Juventus, Ronaldo sempat mengabdi selama sembilan tahun lamanya bersama Los Blancos. Dalam kurun waktu nyaris satu dekade itu tentu bisa ditebak banyak kejadian bersejarah yang telah terukir.

Salah satunya yang terjadi tepat tanggal ini, 18 April, ketika Ronaldo mampu lakukan gol luar biasa yang menjadi memento akhir dirinya berlaga di kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu. Dua tahun lalu dari sekarang telah bergulir laga pekan 33 Laliga Spanyol antara Los Blancos lawan Athletic Bilbao.

Mengambil tempat di markas sendiri, performa Real Madrid cenderung buruk karena sempat tertinggal pada menit ke-14 lewat sepakan Inaki Williams. Padahal pada pertandingan tersebut, tuan rumah menurunkan skuat terbaiknya, termasuk Ronaldo.

Jelang akhir pertandingan, tepatnya menit ke-87 barulah terjadi momen langka ketika umpan Luka Modric diteruskan lewat tumit oleh Ronaldo. Benar saja sepakan tidak biasa itu tak kuasa ditepis Kepa Arrizabalaga dan membuat kedudukan berakhir 1-1.

Gol ini pun makin melengkapi catatan terbaiknya setelah mampu membobol gawang dalam tujuh pertandingan beruntun LaLiga Spanyol, termasuk sukses lakukan quattrick kala melawan Girona. Sontak penyama kedudukan Ronaldo ini membuat 60 ribu fans Real Madrid di Santiago Bernabeu bergemuruh.

Sayang, luapan kebahagiaan fans ini tak berselang lama berubah kesedihan karena menjadi momen akhir Ronaldo berjuang bersama Real Madrid. Striker Timnas Portugal itu akhirnya hengkang ke Juventus setelah LaLiga Spanyol rampung.

Ronaldo pergi dengan catatan 311 gol dalam 292 pertandingan LaLiga Spanyol beserta sukses sumbangkan 15 gelar juara termasuk dua di antaranya kompetisi domestik. Kehilangan sosok ikonik bernomor punggung 7 itu sempat buat Real Madrid terguncang untuk cari penggantinya saat ini. 

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%