Liga Spanyol

Sudah Gabung Real Madrid, Hazard Masih Bikin 'Sial' di Chelsea

Sabtu, 18 April 2020 15:39 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Angel Martinez/Getty Images
Sudah gabung Real Madrid, Eden Hazard masih membawa
Sudah gabung Real Madrid, Eden Hazard masih membawa "sial" di Chelsea karena pembayaran angsuran yang tertahan.

INDOSPORT.COM - Eden Hazard tergolong sudah gabung raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid pada bursa transfer musim panas lalu. Tapi siapa sangka dirinya masih membawa sial di Chelsea.

Sebelumnya diketahui jika Hazard telah hengkang dari Stamford Bridge setelah Real Madrid menebus harga pemain yang mencapai 90 juta poundsterling (Rp1,7 triliun). Harga ini pun dipastikan bisa kian naik hingga 150 juta poundsterling (Rp2,8 triliun).

Tentunya, keuntungan fantastis itu bisa jadi awal mula nasib mujur bagi Chelsea untuk memiliki dana investasi demi pemain bintang berkualitas baru. Hanya saja impian The Blues untuk dapatkan pengganti Hazard tampak harus dikubur karena masalah pandemi Corona.

Imbas virus Corona tak hanya membuat banyak pertandingan liga domestik dan Eropa ditangguhkan melainkan juga ke masalah transfer pemain. Dilansir laman berita Football London, Hazard masuk dalam salah satu dari 54 transfer yang bermasalah karena tertahan.

Berbagai klub di Eropa termasuk Real Madrid diberitakan tak akan dapat membayar angsuran pembelian pemain yang bakal jatuh tempo hingga bulan Juni nanti. Alhasil, impian Chelsea untuk mendapat keuntungan dari penjualan Hazard harus kandas karena mungkin harga yang dibayarkan Los Blancos tidak lunas.

Ini bukanlah kasus pertama, selain Hazard Chelsea nampaknya juga akan mengalami kerugian dari berbagai pemain seperti Diego Costa, Juan Cuadrado, dan Bertrand Traore yang telah dibeli banyak klub ternama di Eropa. Jika ditotal mereka seharusnya mendapat laba 851 juta poundsterling (Rp16 triliun).

Akan tetapi, karena imbas penahanan pembayaran transfer ini tentu membuat mereka tidak bisa mendapat keuntungan yang layak sehingga berpotensi alami bahaya karena rugi. Apalagi, Chelsea saat ini sangat membutuhkan uang untuk dapat merekrut pemain baru demi hadapi musim depan.

Terlepas dari "kesialan" yang diterima Chelsea, kehadiran Hazard bersama Real Madrid tampak justru melempem. Sepanjang LaLiga Spanyol musim ini saja winger Timnas Belgia itu hanya mampu mencetak satu gol dan empat assists dalam 10 laga.