Liga Spanyol

Bidik Alternatif Paul Pogba, Real Madrid Diuntungkan Wabah Corona

Senin, 20 April 2020 13:53 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Real Madrid, tampaknya diuntungkan oleh wabah corona terkait upaya mereka untuk mendatangkan alternatif Paul Pogba, yaitu Eduardo Camavinga Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Real Madrid, tampaknya diuntungkan oleh wabah corona terkait upaya mereka untuk mendatangkan alternatif Paul Pogba, yaitu Eduardo Camavinga

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Real Madrid, tampaknya diuntungkan oleh wabah corona terkait upaya mereka untuk mendatangkan alternatif Paul Pogba, yaitu gelandang asal Rennes yang bernama Eduardo Camavinga.

Real Madrid selama ini memang santer diisukan ingin terus memperjuangkan megabintang Manchester United yang bernama Paul Pogba. Meski pihak Setan Merah saat itu mencoba mempertahankannya, tapi Madrid terus ngotot untuk membelinya.

Namun, kenyataannya Pogba sendiri justru dikabarkan lebih memilih untuk kembali ke Juventus yang merupakan mantan klubnya. Hal inilah yang membuat Madrid atau Los Blancos pada akhirnya menyadari bahwa upaya mereka mungkin tidak akan berhasil.

Sehingga, klub LaLiga Spanyol itu mencari alternatifnya. Kabarnya, sosok pengganti itu adalah gelandang Prancis yang memperkuat klub Rennes yang bernama Eduardo Camavinga.

Bahkan, karena saking cocoknya, pelatih Madrid yang bernama Zinedine Zidane dikabarkan sudah bersedia untuk menggelontor dana 60 juta euro atau sekitar Rp1 triliun kepada Rennes seperti dilansir dari situs Football Espana.

Ternyata, mereka justru mendapat 'bantuan' dari efek samping virus corona, yaitu penurunan harga jual pemain. Sehingga, ada kabar bahwa Madrid akan mencoba untuk membujuk Rennes agar menerima proposal 40 juta euro (Rp672 miliar) saja.

Tentu, ini adalah situasi yang memberikan keberkahan bagi klub Liga Spanyol tersebut. Bahkan, banyak yang meyakini bahwa Los Blancos akan benar-benar bisa mendatangkan alternatif Pogba itu meski mereka juga disaingi oleh Borussia Dortmund.

Eduardo Camavinga sendiri baru memperkuat Rennes pada 2019 yang lalu. Bersama klub sepak bola Prancis tersebut, ia baru bisa mencetak satu gol dan menyumbang dua assists dari total 43 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.