Liga Inggris

Chelsea Bisa Gagal Daratkan Aubameyang Karena Aturan Manajemen

Rabu, 29 April 2020 16:38 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Minat Chelsea mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dari rival mereka di Liga Inggris, Arsenal, mendapat hambatan dari aturan manajemen The Blues sendiri.

Penyerang sekaligus kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang menjadi salah satu buruan panas jelang bursa transfer musim panas. Penyerang asal Gabon itu santer dikabarkan akan meninggalkan The Gunners dan menjadi incaran sejumlah klub papan atas, Chelsea.

Chelsea sendiri memang menjadikan lini depan sebagai fokus utama mereka pada bursa transfer, setelah gagal mendatangkan penyerang pada bursa Januari lalu. Dengan ancaman kepergian Michy Batshuayi dan Olivier Giroud, The Blues memang membutuhkan sosok penyerang tajam musim depan.

Namun, dilansir Football London keinginan The Blues mendatangkan Aubameyang dari Arsenal itu mendapatkan hambatan. Uniknya, hambatan itu justru berasal dari dalam kubu Chelsea sendiri, yakni dari pihak manajemen.

Sebagaimana diketahui, manajemen Chelsea diketahui tidak mau memberikan kontrak jangka panjang kepada pemain berusia di atas 30 tahun.

Penerapan aturan tersebut bisa diliat pada proses negosiasi perpanjangan kontrak sayap andalan mereka, Willian. Kontrak Willian yang berusia 31 tahun habis akhir musim ini dan pihak klub hanya menawarkan perpanjangan dua tahun meski sang pemain menginginkan tiga tahun.

Aubameyang diketahui akan memasuki usia 31 tahun pada Juni nanti dan dalam situasi ini, Chelsea diduga hanya akan menawarkan kontrak 2 tahun kepada pemain asal Gabon itu. Hal ini pun berpotensi menjadi penghambat pendekatan Chelsea dengan Aubameyang.

Pasalnya, meski telah berkepala 3, Aubameyang masih menjadi penyerang yang sangat tajam. Musim ini saja, ia sudah mencetak 20 gol dari 32 penampilannya bersama The Gunners. Dengan demikian, sang pemain tentu berharap mendapatkan tawaran kontrak yang lebih menarik.

Jika manajemen Chelsea tidak bersedia memberikan perkecualian bagi Aubameyang, besar kemungkinan sang pemain akan lebih memilih hijrah ke klub lain yang menawarkan durasi kontrak yang lebih panjang.

Selain Chelsea, Aubameyang dikabarkan menjadi incaran utama Inter Milan yang terancam kehilangan penyerang Lautaro Martinez. Inter sendiri tidak memiliki aturan khusus dalam hal pemain veteran, setelah terbukti memperpanjang kontrak Ashley Young yang sudah berusia 34 tahun.