Bola Internasional

Dikenal Alim, 5 Pesepak Bola Top Ini Ternyata Punya Sisi Gelap

Rabu, 29 April 2020 11:50 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© squawka
Sejumlah pesepak bola top dunia yang selama ini dikenal alim ternyata memiliki sisi gelap yang jarang diketahui orang. Copyright: © squawka
Sejumlah pesepak bola top dunia yang selama ini dikenal alim ternyata memiliki sisi gelap yang jarang diketahui orang.

INDOSPORT.COM - Sejumlah pesepak bola top dunia yang selama ini dikenal alim ternyata memiliki sisi gelap yang jarang diketahui orang

Sama seperti manusia biasa, para pesepak bola dunia juga memiliki sisi baik dan sisi gelap. Namun, ada sebagian dari mereka yang sukses 'menutupi sisi gelapnya sampai dicap sebagai pemain alim. 

Akan tetapi, serapat apapun sisi gelap tertutupi, pada akhirnya akan terlihat juga. Pemain yang selama ini dikenal kalem dan jarang buat ulah ternyata  juga memiliki sisi gelap. 

Sisi gelap itu meliputi mulai dari sifat temperamental sampai tindak kriminal. Lalu, siapa-siapa saja pesepak bola top dunia yang ternyata memiliki sisi gelap yang jarang diketahui orang? Berikut ulasannya.  

1. Lionel Messi 

Lionel Messi selama ini dikenal sebagai pemain yang alim. Ia tak pernah dikabarkan terlibat dalam pesta pora maupun buat ulah di luar lapangan. 

Bahkan, di dalam lapangan ia juga dihormati. Namun faktanya, Lionel Messi juga punya sisi gelap. 

La Pulga terbukti memiliki sifat temperamental yang cukup merepotkan di lapangan. Meski tak sering, namun berulangkali La Pulga terlibat percekcokan serius dengan pemain lawan. 

Lionel Messi pernah menendang seorang ball boy pada laga El Clasico di Bernabeu. Messi juga pernah sangat emosi dan sampai mencekik leher pemain AS Roma, Mapou Yanga-Mbiwa. 

Sifat temperamen Lionel Messi yang kadang muncul di lapangan menunjukkan bahwa sehebat apapun dirinya, Messi tetaplah seorang manusia biasa. 

2. Kevin de Bruyne

Pemain bintang Man City, Kevin De Bruyne selama ini dikenal sebagai good boy alias anak baik-baik. Jarang buat ulah di luar lapangan dan bersikap profesional saat bermain. 

Namun diam-diam De Bruyne juga memiliki sisi gelap tersendiri. Sama seperti Messi, De Bruyne adalah orang yang mudah lepas kendali ketika emosi. 

Beberapa insiden yang pernah terekam dilakukan De Bruyne di antaranya adalah ketika mengumpat seorang ball boy dengan kalimat kasar saat hendak mengambil bola. Ia juga pernah marah-marah ketika harus diganti oleh David Silva di Liga Champions. 

3. Ronaldinho

Ronaldinho selama ini dikenal sebagai pemain yang murah senyum dan selalu membuat orang bahagia di lapangan. Akan tetapi, legenda satu ini adalah sosok kontroversial di luar lapangan. 

Ronaldinho merupakan pemain yang gemar pesta pora dan berpetualang cinta. Kerap kali kebiasaannya ini berujung pada masalah. Salah satunya adalah kebangkrutan yang tengah melilitnya. 

Belum lama Ronaldinho kembali membuat sensasi ketika kedapatan melakukan pemalsuan visa. Masalah ini membawanya sampai ke jeruji besi. 

4. Cristiano Ronaldo 

Cristiano Ronaldo selama ini dikenal sebagai pemain yang alim. Ronaldo diketahui tidak merokok, minum-minuman keras, dan bertato. Ia juga sering memberikan donasi serta sayang terhadap keluarganya. 

Namun, hal berkebalikan terjadi jika membahas soal kehidupan asmara. Ronaldo memang dikenal sebagai seorang playboy. 

Berulangkali dirinya tersangkut masalah seputar wanita. Mulai dari tuduhan pemerkosaan, sampai misteri ibu dari anak tertuanya saat ini. 

5. John Terry

John Terry adalah sosok kapten ideal yang diidamkan tim mana pun di dunia. Memiliki jiwa kepemimpinan serta skill mumpuni, Terry begitu disegani di klub Chelsea. 

Namun faktanya, ia juga tak bisa lepas dari sisi gelap. Mirip seperti Ronaldo, Terry juga pernah bermasalah pada urusan wanita. 

John Terry pernah terlibat skandal perselingkuhan yang menghebohkan Inggris. Pada 2011 Terry juga pernah dituduh melakukan sikap rasis kepada bek QPR, Anton Ferdinand, yang notabene adik dari rekannya di Timnas Inggris, Rio Ferdinand.