Liga Indonesia

Liga 1 Vakum, Wonderkid Betawi Milik Persik Pilih jadi YouTuber

Rabu, 29 April 2020 18:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Officer Bhayangkara FC
Wonderkid klub Liga 1 Persik Kediri, Reksa Maulana memiliki cara unik untuk mengisi waktu saat libur kompetisi akibat pandemi virus corona. Copyright: © Media Officer Bhayangkara FC
Wonderkid klub Liga 1 Persik Kediri, Reksa Maulana memiliki cara unik untuk mengisi waktu saat libur kompetisi akibat pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM - Wonderkid klub Liga 1 Persik Kediri, Reksa Maulana yang dipinjam dari Bhayangkara FC memiliki cara unik untuk mengisi waktu saat libur kompetisi akibat pandemi virus corona. Pemain 21 tahun itu terjun ke dunia bisnis, sekaligus mencoba menjadi seorang youtuber.

Reksa mengatakan memiliki dua konten YouTube yang membahas soal kuniler dan komedi dengan nama akun brother channel serta kuncentoin.

"Kebetulan saya juga punya konten youtube, ada dua konten yaitu tentang kuliner dari masakan chinese sampai masakan western cuma di balut kearifan lokal yang lokasi masak kadang di alam dan channel yang satu lagi komedian lokal khas betawi," katanya.

Sejatinya, Reksa Maulana memiliki usaha clothing dan cafe. Namun, di tengah pandemi virus corona, ia memutuskan menutupnya sementara waktu dan mengubah cafenya menjadi lokasi shooting.

"Dimulai dari seminggu yang lalu, saya coba buat mini bar dengan konsep kitchen garden dan baru kita tes menu pizza dan lainnya. Cafe itu sendiri menjadi menjadi tempat untuk shooting channel komedian betawi juga," tutur pemain kelahiran Jakarta itu.

"Kenapa saya membuat cafe atau mini bar? selain untuk produksi pizza, saya juga ingin berbagi resep masakan yang bisa di eksplore oleh teman-teman di rumah melalui akun youtube saya."

"Anggaplah cafenya sebagai properti dan  konten komedinya juga mengangkat kearifan lokal dan lokasinya pun di tempat yang sama, secara saya betawi banget," imbuh Reksa Maulana.

Selain mengurusi konten YouTube, Reksa Maulana juga tak lupa menjalani latihan mandiri. Pasalnya, tim pelatih Persik Kediri mewajibkan pemain tetap menjaga kondisi fisik dan mengirimkan video latihan agar bisa dipantau meski Liga 1 libur karena virus corona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%