Liga Indonesia

Nekat Lelang Medali Juara, Eks PSM Makassar Kantongi Jutaan Rupiah

Rabu, 29 April 2020 11:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© rvadiutama5
Reva Adi Utama berhasil mengantongi jutaan rupiah dari hasil lelang medali Piala Indonesia 2018/19. Copyright: © rvadiutama5
Reva Adi Utama berhasil mengantongi jutaan rupiah dari hasil lelang medali Piala Indonesia 2018/19.

INDOSPORT.COM - Eks penggawa PSM Makassar yang kini memperkuat Barito Putera di Liga 1 2020, Reva Adi Utama berhasil mengantongi jutaan rupiah dari hasil lelang medali Piala Indonesia 2018/19.

Adapun seluruh hasil penjualan dari medali bersejarah itu didonasikan untuk masyarakat yang terdampak virus Corona atau Covid-19 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Sebelumnya, Reva Adi Utama memilih untuk melelang medali Piala Indonesia 2018/19, lantaran saat ini ia sudah tidak mengoleksi jersey lawas yang umumnya dilelang oleh pesepakbola lain.

Lelang medali yang dilakukan Reva juga menuai banyak pertanyaan, lantaran itu merupakan benda berharga yang susah payah didapat oleh PSM Makassar setelah sekian lama absen mengangkat trofi juara.

Namun dengan alasan kemanusiaan, Reva akhirnya nekat melelang medali bersejarah itu, untuk didonasikan kepada masyarakat yang mendapat imbas kerugian dari wabah virus Corona.

© instagram.com/rvadiutama5
Nekat Lelang Medali Juara, Eks PSM Makassar Kantongi Jutaan Rupiah Copyright: instagram.com/rvadiutama5Nekat Lelang Medali Juara, Eks PSM Makassar Kantongi Jutaan Rupiah

"Alhamdulillah telah selesai lelang medali juara Piala Indonesia 2018, dan dimenangkan oleh @mitrajayamks di angka enam juta," ungkap Reva Adi Utama lewat akun Instagram @rvadiutama5.

"Terima kasih dan semoga hasil ini bisa sedikit membantu orang-orang yang membutuhkan dan yang berhak menerimanya."

"Rencananya hasil dari lelang untuk dibelanjakan sembako, beras, telur, minyak goreng, dll," tambah pesepakbola 23 tahun tersebut.

Saat ini Reva Adi Utama memilih untuk berbisnis sembari mengisi waktu jeda kompetisi Liga 1 2020. Belum dapat dipastikan kapan ia akan kembali ke tim Barito Putera dan melakoni latihan resmi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%