Liga Indonesia

Pelatih PSM Ingin Ada Pemain Malaysia Bersinar di Indonesia

Rabu, 29 April 2020 00:31 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Rafif Rahedian
© Ofisial PSM
Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, ingin ada pemain dari Malaysia yang bisa bersinar di Indonesia. Copyright: © Ofisial PSM
Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, ingin ada pemain dari Malaysia yang bisa bersinar di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, terkejut karena tidak ada satu pun pemain Malaysia yang saat ini memperkuat klub di kompetisi Liga 1 2020.

Dilansir dari thestar, Bojan Hodak yakin bila pemain Malaysia memiliki kualitas yang bagus untuk bisa bersinar di Indonesia.

Ia mengambil contoh saat striker Malaysia bernama Safee Sali pernah dua musim memperkuat Pelita Jaya pada 2011 silam hingga 2013.

Di era saat ini, Bojan Hodak yang pernah menahkodai klub Liga Super Malaysia, Kelantan FA, menyoroti mantan anak didiknya bernama Khairul Fahmi.

Meski berposisi penjaga gawang Khairul Fahmi dinilai memiliki kemampuan lebih untuk bisa bersinar. Kiper berusia 31 tahun itu bahkan menjadi bidikannya musim ini.

"Saya melihat pemain Malaysia mempunyai potensi untuk beraksi di Indonesia. Pemain Malaysia mempunyai kualitas dan saya yakin Khairul Fahmi akan memberikan impak yang pantas (jika berhijrah ke Indonesia)," kata Bojan.

"Yang menjadi masalah adalah hanya klub besar (di Indonesia) saja yang berani memberikan tawaran lebih tinggi jika dibandingkan dengan pasukan di Malaysia," ucapnya menambahkan.

Tak hanya itu, pelatih asal Kroasia tersebut juga menyoroti buruknya pendidikan usia dini bagi calon pemain sepak bola di Indonesia.

"Indonesia masih kekurangan dari beberapa bagian, terutama pada perkembangan usia muda. Mereka mempunyai populasi penduduk yang besar, oleh karena itu perancangan lebih tersusun dan dana yang besar diperlukan untuk mencapainya," ujar Bojan Hodak.