Bola Internasional

2 Tahun di Lechia Gdansk, Menit Bermain Egy Maulana Salip Durasi 1 Laga Futsal

Kamis, 30 April 2020 12:12 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© lechia.pl
Sudah 2 tahun bintang Timnas Indonesia U-23 Egy Maulana Vikri berkarier di Lechia Gdansk. Menit bermainnya juga meningkat dan menyalip durasi 1 laga resmi futsal. Copyright: © lechia.pl
Sudah 2 tahun bintang Timnas Indonesia U-23 Egy Maulana Vikri berkarier di Lechia Gdansk. Menit bermainnya juga meningkat dan menyalip durasi 1 laga resmi futsal.

INDOSPORT.COM - Sudah 2 tahun bintang Timnas Indonesia U-23 Egy Maulana Vikri berkarier di Lechia Gdansk. Menit bermainnya juga meningkat dan menyalip durasi 1 laga resmi futsal.

Egy Maulana sempat menggegerkan dunia sepak bola Indonesia usai berhasil tembus ke Eropa dengan gabung ke klub Liga 1 Polandia Lechia Gdansk pada 2018 lalu.

Sederet pemberitaan masif tentang Egy Maulana turut mengiasi publik dalam beberapa hari. Masyarakat Indonesia berharap Egy dapat mengharumkan nama bangsa.

Egy Maulana diganjar kontrak tiga tahun lamanya dan kemungkinan ada opsi lain. Selain itu pemain kelahiran Medan ini juga diberi nomor punggung 10.

Padahal nomor tersebut sempat dipakai oleh legenda Lechia Gdansk Sebastian Milla yang pensiun pada akhir musim kedatangan Egy Maulana.

Pemain yang kini menjelang usia 20 tahun itu turut mengunggah sebuah foto beserta caption di akun media sosial Instagram pribadinya pasca digaet.

Awalnya, Egy Maulana menjelaskan kalau jangan pernah takut bermimpi yang tinggi dengan dibarengi tekad, kerja keras, dan doa pasti akan terwujud.

"Saya bangga menjadi orang Indonesia. Saya harap kalian semua bisa mendukung dan mendoakan selalu. Terima kasih buat Lechia Gdansk telah mengontrak dan percaya dengan saya," tulis Egy, Maret 2018.

Egy turut mendapat gemblengan luar biasa kala berlatih dengan skuat Lechia Gdansk. Berbagai kendala telah dialami pemain berkaki kidal itu.

Usai beberapa kali tampil bersama skuat kedua, tetapi pada musim 2018-19, Egy Maulana diberi kesempatan turun dua kali dengan tim utama di Liga 1 Polandia.

© lechia.pl
Pemain asal Indonesia milik Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri. Copyright: lechia.plPemain asal Indonesia milik Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri.

Egy kerap turun dari bangku cadangan dan menjelang akhir babak kedua usai. Bahkan dirinya belum merasakan kekalahan pada musim tersebut.

Menyambut musim 2019-20, Egy sempat turun pada ajang Superpuchar Polandia dan tampil bersama Lechia Gdansk hanya semenit jelang pertandingan bubar.

Lalu untuk Liga 1 Polandia 2019-20, Egy sudah turun sekali sebagai starter. Namun saat memasuki babak kedua, dirinya diganti oleh sang kepala pelatih.

Berdasarkan data yang dihimpun dari situs statistik Transfermarkt, Egy telah tampil sebanyak empat kali di semua ajang dengan total 56 menit bermain selama dua tahun.

Jumlah menit bermain Egy setidaknya bertambah bersama skuat utama Lechia Gdansk usai didongkrak tampil setengah babak pada musim ini.

Menariknya jumlah menit bermain Egy Maulana di Lechia Gdansk selama dua musim ternyata telah menyalip durasi satu pertandingan resmi olahraga futsal.

Sesuai peraturan FIFA Futsal Law of The Game, lamanya durasi satu pertandingan futsal adalah 2x20 menit bersih (40 menit). Maka durasi menit bermain Egy sudah melewatinya.

Egy Maulana saat ini memiliki kontrak dengan Lechia Gdansk hingga 30 Juni 2021 mendatang. Sisa satu musim di Lechia akan menjadi pembuktian Egy.