Liga Indonesia

Jeda Kompetisi, Pelatih PSMS Tambah Ilmu Sepak bola Melalui Video

Kamis, 30 April 2020 09:25 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Philep Hansen. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Philep Hansen.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 2020, PSMS Medan, telah meliburkan tim sejak sebulan lalu karena kompetisi yang dihentikan sementara akibat pandemi virus corona yang tengah melanda Indonesia saat ini.

Meski diliburkan, para penggawa PSMS tetap diberi instruksi berlatih mandiri di rumah masing-masing demi menjaga kondisi, tak terkecuali sang juru taktik, Philep Hansen.

Sembari kembali berkantor di perusahaan BUMN di Riau, pemegang lisensi A AFC ini terus memperdalam ilmunya di dunia si kulit bundar. Caranya dengan menyaksikan cuplikan-cuplikan pertandingan sepak bola.

"Sembari di rumah dan terkadang di kantor, saya putar-putar saja video pertandingan. Baik dari Serie A Liga Italia, Liga Inggris, maupun Liga Indonesia," kata Philep Hansen, Rabu (29/4/20).

Tujuan pelatih asal Pekanbaru, Riau ini menyaksikan cuplikan-cuplikan pertandingan tersebut tak lain untuk mencari kekurangan dan menemukan formula terbaik yang pas buat PSMS Medan.

"Semua ini saya lakukan semata-mata untuk mencari kekurangan tim, termasuk saya juga lihat cuplikan laga PSMS kemarin (pekan pertama Liga 2 2020). Saya coba analisa satu per satu para pemain," ungkapnya.

Lebih lanjut, Philep mengakui bahwa masih banyak catatan dari Rachmad Hidayat dkk. berdasarkan kesimpulan rekaman video pertandingan melawan tim promosi Liga 2 2020, AA Tiga Naga, di Stadion Teladan, pertengahan Maret lalu.

"Pasti banyak catatan untuk mereka. Kami dari tim pelatih akan terus berusaha memperbaiki kekurangan-kekurangan tersebut. Inilah tantangan bagi kami," pungkas Philep Hansen.

Sebagai informasi, seluruh kompetisi saat ini dihentikan sementara sampai 29 Mei mendatang, namun ada kemungkinan dibubarkan andaikan pandemi virus corona belum memperlihatkan tanda-tanda akan berakhir.