Liga Inggris

Michael Owen Ungkap Pemain Liverpool Paling Penting

Kamis, 30 April 2020 19:48 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Chris Brunskill/GettyImages
Michael Owen mengungkapkan jika Virgil van Dijk adalah pemain terpenting yang saat ini berada di skuat Liverpool. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Michael Owen mengungkapkan jika Virgil van Dijk adalah pemain terpenting yang saat ini berada di skuat Liverpool.

INDOSPORT.COMMichael Owen mengungkapkan jika Virgil van Dijk adalah pemain terpenting yang saat ini berada di skuat Liverpool.

Dilansir dari Liverpool Echo, eks bomber andalan The Reds itu menyatakan jika mantan klubnya terlalu bergantung pada kehadiran Van Dijk.

Bek tengah asal Belanda tersebut adalah salah satu figur kunci Liverpool setelah diboyong dari Southampton pada tahun 2018 lalu dengan banderol senilai 75 juta poundsterling (Rp1,4 triliun).

Kedatangannya telah membawa Liverpool berhasil menjadi kampiun Liga Champions musim 2018/19 setelah 2 musim secara beruntun tampil di final Liga Champions.

Lini belakang yang dikomando olehnya juga terbukti semakin solid. Kehadiran Van Dijk di lapangan membuat penampilan Joel Matip, Joe Gomez, dan Alisson menjadi semakin impresif.

Meskipun banyak pihak bakal menyebut trio Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah sebagai pemain kunci klub asal Merseyside itu, namun Owen menganggap jika Van Dijk lebih penting dari kehadiran ketiga sosok penyerang menakutkan tersebut.

“Van Dijk jelas adalah pemain paling penting yang ada di dalam skuat Liverpool. Kehadirannya juga mampu membuat pemain lain bisa tampil impresif,” ujar Owen.

Seperti puzzle yang hilang, Van Dijk berhasil membuat skuat Liverpool asuhan Klopp menjadi salah satu tim tersolid yang tampil di Liga Inggris dalam 3 musim terakhir ini.