Liga Indonesia

3 Klub Thai League 1 yang Bisa Gaet Beckham Putra dari Persib

Jumat, 1 Mei 2020 10:53 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Amanda Dwi Ayustri/INDOSPORT
Berikut 3 klub Thai League 1 (Liga Thailand) yang bisa menggaet wonderkid Beckham Putra Nugraha dari Persib. Copyright: © Amanda Dwi Ayustri/INDOSPORT
Berikut 3 klub Thai League 1 (Liga Thailand) yang bisa menggaet wonderkid Beckham Putra Nugraha dari Persib.

INDOSPORT.COM - Berikut ini diperkirakan ada tiga klub Thai League 1 (Liga Thailand) yang bisa menggaet wonderkid Beckham Putra Nugraha dari Persib Bandung.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh media massa Thailand bernama SiamSport. Media tersebut menuliskan ketertarikan Beckham berkarier di luar negeri.

"Dia (Beckham) bermimpi main di Thai League, meski masih muda. Namun mencari tantangan di luar negeri itu penting karena bisa meningkatkan pengalaman," tulis SiamSport, Kamis (30/04/20).

Bahkan media tersebut juga menambahkan kalau Beckham tak peduli kalau berkiprah di Thailand nanti harus berjuang dari pemain pengganti untuk menembus starter.

Media Thailand ini merujuk dari aktivitas wonderkid Persib Bandung itu kala melakukan sesi tanya-jawab yang dilakukan oleh pihak PSSI.

Belum lama ini PSSI turut mengajak netizen Twitter untuk ngobrol dengan Bechkam perihal apapun. Hal itu dilakukan agar mendekatkan penggemar.

Bertema #TanyaBeckham, pemain berposisi gelandang serang itu tak ragu membalas pertanyaan netizen. Termasuk pertanyaan perihal berkarier di luar negeri.

Menarik untuk diperkirakan, klub Thai League 1 mana saja yang kira-kira bisa mendatangkan Beckham dari Persib? Simak penjelasan berikut.

1. Samut Prakan City

© Amandeep Rohimah/persib.co.id
Wonderkid klub Liga 1 Persib Bandung Beckham Putra Nugraha. Copyright: Amandeep Rohimah/persib.co.idWonderkid klub Liga 1 Persib Bandung Beckham Putra Nugraha.

Salah satu peserta Thai League 1 Samut Prakan City diperkirakan bisa saja mendatangkan Beckham Putra dari Persib dalam waktu tertentu.

Sebab Samut Prakan saat ini memiliki pemain di sektor tengah cukup banyak dan rata-rata berusia cukup muda karena belum menyentuh 30 tahun.

Posisi yang ditempati Beckham, yakni gelandang serang, dihuni oleh dua pemain Nawapol Rodkeal (17 tahun) dan Theerapol Yoryoei (25 tahun).

Kemungkinan Beckham masih bisa bersaing dengan dua pemain tadi untuk memperebutkan lini tengah jika nantinya direkrut oleh Samut Prakan City.

2. Rayong FC

© persib.co.id
Pelatih klub Liga 1 Persib Bandung Robert Rene Alberts (kiri) dan wonderkid Beckham Putra Nugraha (kanan). Copyright: persib.co.idPelatih klub Liga 1 Persib Bandung Robert Rene Alberts (kiri) dan wonderkid Beckham Putra Nugraha (kanan).

Kemudian ada Rayong FC yang menjadi kontestan Thai League 1 dapat mengangkut Beckham Putra dari Persib suatu saat nanti atau dalam waktu dekat.

Pasalnya Rayong FC hanya memiliki satu gelandang serang saja dalam sosok Suppasek Kaikaew. Terlebih sang pemain telah berusia 33 tahun.

Kemungkinan Kaikaew akan memasuki masa pensiun. Sehingga opsi mendatangkan Beckham bisa menjadi masuk akal sebagai penerus sekaligus menjadi aset klub.

3. Trat FC

© Amandeep Rohimah/persib.co.id
Wonderkid klub Liga 1 Persib Bandung Beckham Putra Nugraha (kiri) berhadapan dengan penggawa Tira Persikabo Petteri Pennanen (kanan). Copyright: Amandeep Rohimah/persib.co.idWonderkid klub Liga 1 Persib Bandung Beckham Putra Nugraha (kiri) berhadapan dengan penggawa Tira Persikabo Petteri Pennanen (kanan).

Terakhir ada peserta Thai League 1 juga, yakni Trat FC yang kemungkinan bisa saja mendatangkan talenta dalam diri Beckham dari Persib Bandung.

Beckham bisa saja disiapkan untuk menggantikan plot gelandang serang Trat FC Pornpreecha Jarunai yang telah menginjak usia 34 tahun saat ini.

Kapten Trat FC ini pastinya membutuhkan estafet berikutnya agar posisi yang ditempatinya bisa terisi dengan cepat. Opsi mendaratkan Beckham bisa menjadi masuk akal.

Sekadar tambahan kalau kompetisi Thai League 1 mengizinkan klub peserta mendatangkan tiga pemain negara bebas, satu dari asia, dan tiga asal Asia Tenggara (3+1+3).

1