Liga Spanyol

Bertahan Atau Pergi? Aguero Bocorkan Masa Depan Messi di Barcelona

Jumat, 1 Mei 2020 15:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Pemain Barcelona, Lionel Messi, dan Manchester City, Sergio Aguero, saat memperkuat Timnas Argentina di Piala Dunia 2018 Copyright: © Getty Images
Pemain Barcelona, Lionel Messi, dan Manchester City, Sergio Aguero, saat memperkuat Timnas Argentina di Piala Dunia 2018

INDOSPORT.COM - Bintang Manchester City, Sergio Aguero, membocorkan masa depan sahabatnya, Lionel Messi, yang terus-menerus dirumorkan akan pergi dari Barcelona.

Pandemi virus corona telah membuat Lionel Messi dan rekan-rekan setimnya di Barcelona menerima pemotongan gaji. Hal ini dilakukan demi menyelamatkan kondisi finansial klub.

Messi, melalui unggahannya di Instagram, menyatakan setuju dengan kebijakan klub. Namun, hal ini tak menghentikan rumor bahwa penyerang asal Argentina itu akan pergi dari Blaugrana musim panas ini.

Berbicara terkait rumor tersebut, sahabat sekaligus rekan setim Messi di timnas Argentina, Sergio Aguero, memastikan bahwa pemain berjuluk La Pulga itu tetap bertahan di Barcelona apa pun kondisinya.

“Leo (Lionel Messi) merupakan pemain simbol dan legenda Barcelona. Mereka (Barcelona) telah berganti 20.000 pemain sejak dia (Messi) berada di sana dan dia selalu bertahan,” kata Aguero kepada El Chringuito.

“Saya tahu dia memiliki kesempatan untuk peergi, namun dia tetap di sini (Barcelona). Ini bukan soal gajinya, soal memiliki banyak uang, itu karena dia mencintai klub. Dia mengidentifikasi dia dengan Barcelona dan dia merasa nyaman di sana,” lanjutnya.

“Dia bahagia. Bahkan jika terjadi ribuan hal di klub, dia akan tetap di sana. Kecuali jika terjadi bencana, atau segalanya benar-benar buruk, tapi saya tidak merasa itu jadi masalah,” cetus Aguero.

Lionel Messi memang jadi salah satu pemain yang paling setia dengan Barcelona sejak dia masih menimba ilmu di akademi klub, La Masia.

Bersama Barcelona, Messi telah berhasil merengkuh juara Copa del Rey, empat trofi Liga Champions, dan tiga Piala Dunia Antarklub.

Lionel Messi juga berhasil merengkuh berbagai penghargaan pribadi, mulai dari enam gelar FIFA Ballon d'Or/Ballon d'Or, dua UEFA Men's Player of the Year, serta satu FIFA World Player of the Year dan The Best FIFA Men's Player.